Rabu 21 Jul 2021 22:58 WIB

Dua Perenang Indonesia Jajal Tokyo Aquatics Center

Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani didampingi oleh pelatih Donny Budiarto.

Red: Israr Itah
Perenang Indonesia Permatahani Azzahra.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Perenang Indonesia Permatahani Azzahra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Renang Indonesia melakukan latihan di kolam renang Tokyo Aquatics Center menjelang pertandingan Olimpiade Tokyo, kata Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) melalui media sosial, Rabu (21/7). Lewat akun Instagram-nya, PB PRSI menyebutkan, dalam sesi latihan itu atlet putra Aflah Fadlan Prawira dan atlet putri Azzahra Permatahani didampingi sang pelatih, Donny Budiarto. 

Tim renang Indonesia dipimpin manajer tim Harlin Rahardjo yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PB PRSI. Latihan tim renang juga disaksikan oleh Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Arlan Lukman.

Baca Juga

Rencananya, pada Sabtu (24/7), Fadlan akan berlaga di babak penyisihan nomor 400 meter gaya bebas, sementara Azzahra berlaga di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri. Fadlan juga akan bertanding di nomor 1.500 meter gaya bebas pada Jumat, 30 Juli.

Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie, melalui akun Instagram-nya berpesan kepada Fadlan dan Azzahra untuk memanfaatkan pengalaman berlaga di Olimpiade dengan baik. Anin menyebut ini kesempatan langka bagi kedua perenang tersebut.

"Walau lawannya perenang kelas dunia, jangan jadi beban, tapi jadikan peluang untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Anindya. "Manfaatkan pengalaman ini untuk mengasah diri dan berprestasi." 

Fadlan dan Azzahra mendapatkan jatah universality atau wild card untuk mewakili Indonesia di cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo, yang akan resmi dibuka pada Jumat. Keduanya mengantongi wild card usai mengumpulkan FINA (Federasi Renang Dunia) poin tertinggi, setelah seleksi tahap akhir pada Indonesia Olympic Trial (IOT) yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta pada Juni lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement