Jumat 23 Jul 2021 09:37 WIB

Gim Pulau Juara Tampil di Google Doodle, Begini Cara Mainnya

Anda akan berperan sebagai Lucky, si ninja kucing dalam gim Pulau Juara.

Red: Dwi Murdaningsih
Google Doodle hari ini, Jumat (23/3) menampilkan gim Pulau Juara.
Foto: google
Google Doodle hari ini, Jumat (23/3) menampilkan gim Pulau Juara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Google Doodle hari ini, Jumat (23/3) menampilkan gim Pulau Juara. Doodle ini dibuat untuk menyambut Olimpiade Tokyo. Perusahaan animasi Jepang Studio 4°C merancang game tersebut.

Gim Pulau Juara sebenarnya adalah serangkaian mini-game 16-bit bertema acara Olimpiade yang dapat Anda mainkan. Untuk memainkannya, Anda hanya menekan tombol play.

Baca Juga

Dilansir dari Howtogeek, permainan dimulai saat Anda berperan sebagai Lucky. Setelah Anda melewati minigame pertama, Anda akan diminta untuk bergabung dengan tim Merah, Biru, Kuning, atau Hijau. Ada papan peringkat global yang menunjukkan tim mana yang menang, jadi pilihlah dengan bijak.

 

 

 

Setelah Anda memilih tim, idenya adalah menemukan "juara" dari setiap olahraga dan menantang mereka ke minigame. Para juara ini terinspirasi oleh sejarah dan cerita rakyat Jepang. 

Total ada tujuh minigame, termasuk tenis meja, rugby, lari, renang, dan panjat tebing. Di luar game-game itu, ada juga pencarian sampingan dan hal-hal lain untuk ditemukan. 

Seperti yang disebutkan, ketika Anda memilih tim, Anda bergabung dengan tim global. Kemajuan dan kesuksesan Anda dalam permainan berkontribusi pada skor keseluruhan tim. 

Olimpiade Tokyo, secara resmi akan dibuka di Tokyo, Jepang pada Jumat (23/7) pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 18.00 waktu setempat. Olimpiade Tokyo yang sedianya dijadwalkan pada 2020 tersebut akan digelar di bawah bayang-bayang pandemi yang belum juga pungkas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement