Rabu 28 Jul 2021 12:04 WIB

Twitter Uji Coba Notifikasi Baru Jika Akun Dibekukan

Pemberitahuan akan muncul sebagai spanduk di bagian atas feed pengguna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
 Twitter sedang menguji notifikasi baru yang memberitahu pengguna jika akun telah ditangguhkan
Foto: twitter
Twitter sedang menguji notifikasi baru yang memberitahu pengguna jika akun telah ditangguhkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter sedang menguji notifikasi baru yang memberitahu pengguna jika akun telah ditangguhkan atau dikunci dan telah dimasukkan ke mode baca-saja karena melanggar aturan Twitter. Pemberitahuan yang diumumkan pada Selasa (27/7) akan muncul sebagai spanduk di bagian atas feed pengguna.

“Mereka sedang dalam pengujian di sebagian kecil pengguna Twitter di iOS, Android dan web,” kata juru bicara Twitter kepada The Verge.

Baca Juga

Juru bicara Twitter juga mengatakan perusahaan sedang menguji fitur ini, setelah mendapatkan masukan pengguna bahwa mereka menyadari sedang ditangguhkan atau dikunci usai mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru.

Pemberitahuan baru menguraikan status pengguna dan memberikan beberapa panduan tambahan bagi mereka yang terkunci atau ditangguhkan. Jika pengguna telah ditangguhkan secara permanen, mereka dapat mengajukan banding.

Jika akun telah dikunci, pemberitahuan itu mengatakan bahwa sebagian besar akun mendapatkan akses penuh kembali dalam sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement