Sabtu 31 Jul 2021 14:06 WIB

1,5 Ton Telur untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4

Bantuan merupakan dukungan asosiasi membantu menangani masyarakat terdampak Covid-19.

Rep: S Bowo Pribadi / Red: Agus Yulianto
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyerahkan secara simbolis beras bantuan.
Foto: istimewa
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyerahkan secara simbolis beras bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Dukungan dari kalangan pengusaha untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dalam menangani dampak pandemi Covid-19 terus bertambah. Kali ini Pemkab Semarang mendapatkan bantuan 1,5 ton telur ayam dan 5 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM level 4.

Bantuan 1,5 ton telur ayam tersebut berasal dari pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Petelur Nasional Kabupaten Semarang dan bantuan 5 ton beras berasal dari pengusaha perorangan di daerah tersebut.

Secara simbolis, bantuan telur ayam dan beras tersebut diserahkan oleh Ketua Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Semarang, kepada Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (31/7).

Ketua Asosiasi Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Semarang, Bambang Sutrisno Setiawan, mengatakan, bantuan tersebut merupakan dukungan asosiasi kepada Pemkab Semarang untuk membantu menangani masyarakat terdampak Covid-19. Beberapa waktu lalu, jelasnya, Pinsar Petelur Nasional di daerah lain juga telah memberikan bantuan telur ayam untuk membantu penanganan Covid-19 kepada pemerintah daerah masing- masing.