REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program PLN Peduli dalam membantu masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak badai siklon tropis seroja meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) of the Year 2021. Program yang masuk dalam CSR PT PLN (Persero) ini menyalurkan bantuan lebih dari Rp 620 juta dalam bentuk sembako, dapur umum, obat-obatan, selimut dan lain-lain.
VP Corporate Social Responbility (CSR) PT PLN, Agus Yuswanta Pratama Putra mengapresiasi penghargaan yang diberikan terhadap salah satu usaha PLN dalam sisi tanggung jawab sosial perusahaan. Bagi PLN, kegiatan CSR menjadi salah satu program penting dalam transformasi yang diusung oleh perusahaan melalui empat pilar penting, yaitu lean, green, inovatif dan customer focused.
"Penghargaan ini menjadi motivasi PLN untuk membuat program yang lebih inovatif dalam membuat program CSR di masa yang akan datang," imbuh Agus.
Di sisi lain, CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Founder Infobrand Group, Tri Raharjo, menyampaikan jika penghargaan ini menjadi bukti bahwa kegiatan sosial yang diusung oleh PLN memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia pun berharap agar PLN tidak berhenti berinovasi dalam melaksanakan kegiatan CSR yang memberikan dampak langsung.