Senin 30 Aug 2021 03:41 WIB

Messi Cetak Debut dalam Kemenangan PSG Atas Reims

Lionel Messi masuk pada babak kedua menggantikan Neymar.

Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan pemain Reims Yunis Abdelhamid dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.i
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan pemain Reims Yunis Abdelhamid dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.i

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen bersejarah itu tercipta di Stade Auguste Delaune, markas Reims, pada Senin (30/8) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak debutnya bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1. Messi masuk pada menit ke-66 menggantikan sahabatnya Neymar. Ketika La Pulga merumput, PSG sudah memimpin 2-0 lewat gol Kylian Mbappe.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mencadangkan Messi pada laga ini. Ia lebih memercayai trisula Neymar, Mbappe, dan Angel Di Maria di lini depan. Pada awal laga, Reims memberikan tekanan konstan kepada tamunya. Les Rouge et Bleu dipaksa bertahan dan tak dapat melancarkan serangan.

Baca Juga

Namun perlahan PSG bangkit. Serangan demi serangan dibangun hingga akhirnya Mbappe membuka skor pada menit ke-16. Ia menyambut umpan matang Di Maria dengan tandukan yang menaklukkan kiper Predrag Rajkovic. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Mbappe kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-63, ia menuntaskan operan Achraf Hakimi. Unggul 2-0 membuat Pochettino kemudian memasukkan Messi. 

Messi masih beradaptasi pada awal laga. Ia bermain lebih ke dalam menjemput dan membagi bola. Perlahan, Messi menghadirkan ancaman lewat kerja samanya dengan Mbappe. Dalam satu momen, Messi memberikan operan ke Mbappe di sisi kanan dan kemudian mencari posisi di tengah kotak penalti. Mbappe yang berdiri bebas gagal mengembalikan bola ke Messi dengan sempurna karena diserobot pemain belakang Reims.

Baca juga : Barcelona Taklukkan Getafe di Camp Nou.

Reims bukan tanpa perlawanan. Sejumlah serangan dilancarkan tuan rumah yang bermain menekan sejak daerah pertahanan PSG. Namun Les Rouge et Bleu bermain tenang keluar dari tekanan dan balik menghadirkan ancaman. Reims terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk kepada Messi, untuk menghentikan PSG. 

Meskipun pelatih kedua kubu melakukan pergantian pada babak kedua, skor 2-0 tak berubah hingga laga berakhir. Messi tak mencetak gol pada debutnya.

Dengan kemenangan ini, PSG kembali ke puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Sementara Reims tertahan di posisi 17 dengan nilai tiga.

Susunan pemain kedua tim

Reims (3-4-2-1)

Rajkovic; Gravillon, Faes, Abdelhamid; Foket, Munetsi, Cassama (Locko 46'), Lopy (Van Bergen 7i'); Kebbal (Flips 75'), Mbuku (Berisha 46'); Toure (Ekitike 81')

Pelatih: Oscar Garcia

PSG (4-3-3)

Navas; Hakimi, Kehrer, Marquinhos, Diallo (Kimpembe 75'); Wijnaldum (Herrera 66'), Gueye, Verratti (Paredes 75'); Di Maria (Draxler 81'), Mbappe, Neymar (Messi 66')

Pelatih: Mauricio Pochettino 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement