Selasa 31 Aug 2021 19:24 WIB

West Ham United Rekrut Gelandang Kroasia Nikola Vlasic

Vlasic 26 kali bermain untuk timnas Kroasia dan juga mencetak gol pada Euro 2020.

Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Kroasia Nikola Vlasic ( tengah).
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pemain timnas Kroasia Nikola Vlasic ( tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primier Inggris, West Ham United, pada Selasa (31/8) telah merekrut gelandang serang Kroasia Nikola Vlasic dari klub Rusia CSKA Moscow dengan kontrak lima tahun. West Ham tidak mengungkapkan biaya transfer pemain tersebut, namun media Inggris melaporkan klub London tersebut menyetujui biaya 30 juta euro atau 35,47 juta dolar AS, ditambah sembilan juta euro.

Vlasic telah 26 kali bermain untuk timnas Kroasia dan juga mencetak gol pada Euro 2020. Pemain 23 tahun itu kembali ke liga papan atas Inggris di mana ia pernah menghabiskan satu musim bersama Everton pada 2017/2018.

"Remaja ajaib dengan Hajduk Split, Vlasic telah memainkan lebih 250 pertandingan senior, mencetak 33 gol, membuat 21 assist untuk CSKA selama tiga musim sebelumnya, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Rusia 2020," ujar West Ham dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan Reuters. "Pemain tersebut telah dibina secara ekstensif dan penyerang kreatif akan menambah kualitas dan pengalaman kelas atas ke skuad David Moyes."

West Ham memiliki awal yang baik di bawah asuhan Moyes dan menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara setelah tiga pertandingan, dua poin di belakang pemimpin klasemen, Tottenham Hotspur. Tim asuhan Moyes tersebut akan menghadapi Southampton pada 11 September 2021 saat pertandingan liga dilanjutkan setelah jeda internasional.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement