Selasa 07 Sep 2021 02:20 WIB

Polres Padang Panjang Buka Gerai Vaksinasi Setiap Hari

Setiap hari Polres Padang Panjang buka gerai vaksinasi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Polres Padang Panjang Buka Gerai Vaksinasi Setiap Hari
Foto: Pixabay.
Polres Padang Panjang Buka Gerai Vaksinasi Setiap Hari

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Polres Padang Panjang terus memberikan dukungan percepatan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan covid. Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, mengatakan pihaknya membuat gerai vaksinasi yang dibuka di berbagai tempat setiap hari. Beberapa gerai vaksinasi yang mereka siapkan seperti Puskesmas, Kelurahan-kelurahan, dan Koramil.

"Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan Fasilitas vaksinasi dengan mudah dan dekat dari tempat tinggal mereka dengan  vaksin yang digunakan saat ini jenis Sinovac dan Astrazeneca," kata Novianto, Senin (6/9).

Baca Juga

Untuk menggencarkan vaksinasi ini, Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas kesehatan, TNI dan Instansi terkait. Ia menyebut pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan prokes yang ketat agar tidak menyebabkan klaster baru penyebaran covid 19. Menurut Novianto, setiap gerai vaksinasi dilengkapi dengan Hand Sanitizer dan Thermogun.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung program Percepatan Vaksinasi ini  dengan melihat antusias dari masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi setiap hari nya," ucap Kapolres.

Di samping itu ia juga menyatakan dengan menurunnya angka yg terkonfirmasi positif di kota Serambi Mekkah ini terhitung sejak 30 Agustus sampai 5 September yakni hanya sebanyak 30 orang dan sembuh sebanyak 53  orang adalah ini adalah berkat kerja sama segala lini instansi dan masyarakat dalam melakukan penanganan penyebaran covid 19.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan prokes dan menyegerakan bagi yg belum melakukan vaksinasi. Supaya tidak terjadi lagi lonjakan kasus covid untuk ke depan.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement