Selasa 07 Sep 2021 22:03 WIB

Banten Sebut Uji Coba PTM Terbatas Berjalan Lancar

PTM disertai dengan vaksinasi pelajar di sekolah masing-masing.

Red: Ilham Tirta
Sejumlah murid mengikuti pembelajaran tatap muka (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah murid mengikuti pembelajaran tatap muka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Dinas Pendidikan Provinsi Banten menyatakan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas untuk SMA/SMK dan sekolah khusus (SKh) berjalan cukup baik. Hingga hari kedua pada Selasa (7/9), tidak ada kendala yang ditemukan.

"Alhamdulillah, dua hari PTM terbatas ini berjalan dengan baik. Para siswa juga cukup antusias," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Muhamad Taqwim di Serang, Selasa.

Ia mengatakan, sejak Senin (6/9), hampir semua sekolah SMA/SMK dan SKh di Banten sudah memulai PTM secara terbatas. Semua sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan Covid-19, sehingga saat pelaksanaan berjalan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar juga masih terus berjalan. Para siswa mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri serta lembaga lainnya di lingkungan sekolahnya masing-masing. "Kalau tenaga pendidik semuanya sudah divaksin. Namun untuk siswa belum semuanya dan saat ini masih terus berjalan," kata Taqwim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement