Kamis 16 Sep 2021 16:37 WIB

BUMN Pangan Pasarkan Produk Lewat Aplikasi Warung Pangan

BUMN Klaster pangan berkomitmen meningkatkan inklusivitas dari petani.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan peluncuran produk bersama Warung Pangan di Komplek Pergudangan BGR Logistics Divre Jakarta Utara, Kamis (16/9).
Foto: Tangkapan layar
Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan peluncuran produk bersama Warung Pangan di Komplek Pergudangan BGR Logistics Divre Jakarta Utara, Kamis (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN klaster pangan meluncurkan pemasaran produk melalui aplikasi warung pangan pada Kamis (16/9). Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan hal ini sesuai arahan Menteri Erick Thohir untuk memperbaiki ekosistem pangan. 

Kata Arief, BUMN klaster pangan melakukan beberapa transformasi di antaranya memperbaiki struktur biaya sehingga memiliki nilai advantages, nilai kompetitif yang lebih baik dari hulu pada processing, dan hilir di end customers.

"Kami terus lakukan transformasi di BUMN klaster pangan, salah satunya aplikasi warung pangan merupakan inovasi yang bermanfaat bagi seluruh pelaku pangan yang dapat terhubung secara luas dari hulu ke hilir untuk memperkuat rantai pasok secara end to end," ujar Arief peluncuran produk bersama warung pangan di Komplek Pergudangan BGR Logistics Divre Jakarta Utara, Kamis (16/9).

Arief melanjutkan, BUMN Klaster pangan berkomitmen meningkatkan inklusivitas dari petani, peternak, nelayan melalui beberapa program dan didukung dengan captive market yang ada.