Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jesse Lingard Jadi Pahlawan Kemenangan MU atas West Ham

Ahad 19 Sep 2021 15:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Jesse Lindgard dari Manchester United, kedua dari kiri, bereaksi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.

Jesse Lindgard dari Manchester United, kedua dari kiri, bereaksi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London di London, Inggris, Minggu, 19 September 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Lingard mencetak gol ke gawang West Ham pada menit ke-89 untuk membuat skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) susah payah memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion London, Ahad (19/9) malam WIB. Jesse Lingard menjadi pahlawan kemenangan lewat tendangan melengkungnya semenit jelang waktu normal berakhir.

 

Kemenangan ini menempatkan MU sementara berada di posisi kedua klasemen di bawah Liverpool. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 13, tapi Liverpool unggul dalam perhitungan gol. Sementara West Ham berada di posisi delapan dengan nilai delapan.

Baca Juga

Bagi Lingard, gol ini setidaknya bisa mengurangi kesalahan fatalnya yang mengakibatkan MU takluk 1-2 dari Young Boys pada laga pembuka grup Liga Champions. Tengah pekan lalu, operan Lingard yang terlalu lemah berujung gol kemenangan Young Boys yang membuatnya dihujat oleh sebagian besar penggemar Setan Merah.

Jalannya laga  

Pertandingan berlangsung ketat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Meskipun MU lebih menguasai permainan, tai the Hammers mempunyai beberapa peluang yang membahayakan. Salah satu peluang bagus West Ham yaitu percobaan gagal Jarrod Bowen pada menit ke-22.

MU yang mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo beberapa kali mendapatkan peluang dari pemain Internasional Portugal tersebut. West Ham justru unggul 1-0 pada menit ke-30 melalui tembakan Said Benrahma. Tembakannya yang mengarah ke sudut kiri bawah tak bisa dijangkau oleh David de Gea.

Namun keunggulan West Ham tak berlangsung lama. Ronaldo membalasnya lima menit kemudian. Ia memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Wasit harus memastikan gol Ronaldo melalui VAR karena posisinya dekat dengan posisi offside.

Setelah gol Ronaldo, pertandingan semakin menarik. Tempo permainan semakin tinggi. Namun hingga babak pertama usai skor tak berubah yaitu 1-1. 

Babak kedua permainan semakin ketat dan tempo permainan meningkat. Ronaldo sudah menciptakan peluang ketika babak kedua berjalan satu menit, tapi tembakannya gagal membawa MU unggul.

Dua menit berselang West Ham membalas melalui peluang yang diciptakan Jarrod Bowen, tapi masih gagal. MU mencoba membongkar pertahanan West Ham dari berbagai sisi.

Pada menit ke-78, Kurt Zouma memotong umpan datar Fernandes ke arah gawang di mana Ronaldo sudah siap menyambutnya di tiang dekat. Memasuki 10 menir terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan mengurung pertahanan West Ham. Sementara tuan rumah mengandalkan serangan balik cepat.

Jesse Lingard menjadi pahlawan kemenangan MU ketika tendangan melengkungnya yang mengarah ke kiri atas gawang tak bisa dihalau kiper West Ham pada menit ke-89.

West Ham memiliki peluang menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Luke Shaw handball di area terlarang. MU beruntung karena Mark Noble gagal melakukan tugasnya sehingga skor tetap bertahan 2-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile