Selasa 28 Sep 2021 12:55 WIB

Ferdinand Singgung Kualitas Kelas Wahid Mohamed Salah

Salah layak mendapat pengakuan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.
Foto: AP/Rui Vieira
Penyerang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, menorehkan catatan positif beberapa hari lalu. Ia sudah mencetak 100 gol untuk the Reds di Liga Primer Inggris.

Fakta demikian menambah kegemilangan jagoan Mesir bersama Merseyside Merah. Salah bagian dari tokoh utama klub tersebut yang berhasil merajai Inggris, Eropa, dan dunia.

Mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari sepak terjang sang winger. Ferdinand merasa eks AS Roma itu layak mendapat pengakuan sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Sosok yang juga menjalani aktivitas sebagai pundit sepak bola itu menilai, Salah sangat berbahaya di kotak penalti lawan. Dalam setiap pertandingan, jagoan the Reds itu selalu menebar ancaman.

"Jika Anda berbicara tentang striker terbaik, penyerang terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir, Salah harus menjadi bahan pembicaraan," kata Ferdinand, dikutip dari mirror.co.uk, Selasa (28/9).

Mantan kapten Man United ini mengajak penikmat lapangan hijau menyaksikan aksi jebolan akademi Al Mokawloon itu lebih detail. Salah terlihat membuat permainan menjadi lebih mudah.

Itu terjadi di level tertinggi. Ferdinand merasa sang penyerang sayap memiliki segalanya untuk terus meraih kesuksesan.

"Di setiap pertandingan, dia mendapatkan setidaknya satu atau dua peluang ke arah gawang lawan," ujar tokoh 42 tahun ini.

Salah dan kawan-kawannya mengalihkan fokus ke Eropa. Liverpool akan bertemu FC Porto pada matchday kedua Grup B Liga Champions.

The Reds bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Do Dragao, markas Porto, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Setelahnya, anak asuh Juergen Klopp tidak langsung bersantai. Liverpool ditunggu Manchester City di Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement