Selasa 28 Sep 2021 13:34 WIB

Saudi akan Beri Vaksin Penguat Bagi Lansia 60 Tahun ke Atas

Saudi sebelumnya memberikan suntikan penguat kepada individu berisiko tinggi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Saudi akan Beri Vaksin Penguat Bagi Lansia 60 Tahun ke Atas. Warga Arab Saudi disuntik vaksin Covid-19
Foto: Arab News
Saudi akan Beri Vaksin Penguat Bagi Lansia 60 Tahun ke Atas. Warga Arab Saudi disuntik vaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Arab Saudi akan memberikan suntikan booser vaksin virus corona kepada mereka yang berusia 60 tahun ke atas. Ini merupakan suntikan ketiga untuk meningkatkan kekebalan mereka terhadap virus.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan dosis booster (penguat) untuk lansia yang akan diberikan setelah delapan bulan sejak mereka menerima dosis vaksin kedua ,” kata juru bicara kementerian Mohammed Al-Abd Al-Aly, dilansir di Arab News, Selasa (28/9).

Baca Juga

Kementerian sebelumnya mengatakan telah mulai memberikan suntikan penguat kepada individu dengan berisiko tinggi, termasuk mereka yang menderita gagal ginjal kronis dan orang-orang dengan transplantasi organ. Lebih dari 41 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan sejak kampanye imunisasi Kerajaan dimulai. Hampir 18,3 juta orang di kerajaan telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Kami mendesak semua orang menyelesaikan kedua dosis paling awal. Vaksinasi adalah faktor terpenting yang akan membantu kita melalui fase mendatang dalam menghadapi pandemi yang, semoga, merupakan tahap akhir dari pandemi ini," kata juru bicara itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement