Selasa 28 Sep 2021 14:42 WIB

Brahim Diaz Klaim Dapat Dukungan dari Ibrahimovic

Brahim Diaz menganggap Ibrahimovic seperti kakak laki-lakinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain AC Milan Brahim Diaz (kiri) saat melakukan selebrasi bersama rekannya, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Brahim Diaz (kiri) saat melakukan selebrasi bersama rekannya, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang AC Milan Brahim Diaz tampil mengesankan musim ini. Ia telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan Serie A Liga Italia.

Diaz mengatakan, penampilannya yang apik tak lepas dari dukungan rekannya Zlatan Ibrahimovic yang merupakan pemain lebih senior dan berpengalaman. Diaz menganggap Ibrahimovic seperti kakak laki-lakinya.

Ibrahimovic selalu menuntut yang maksimal. Namun Ibrahimovic juga memberikan nasihat yang baik untuk perkembangan permainan Diaz.

“Dia menunjukkan kasih sayang yang besar kepada saya, dan ini memberi saya kepercayaan diri. Dia selalu membuat perbedaan, apakah dia bermain atau tidak. Memiliki dia di tim adalah nilai tambah,” kata Diaz dilansir dari Tribalfootball, Selasa (28/9).

Ibrahimovic kini sudah berusia 39 tahun. Kendati demikian, tenaganya masih kuat untuk bermain di level atas.

Diaz pun mengakui hal tersebut. Ibrahimovic menunjukkan diri masih kuat bermain di level atas tak hanya di pertandingan namun juga di latihan.

Kedatangan Ibrahimoic pada Januari 2020 memang memberikan dampak besar kepada permainan Milan. Ia memberikan suntikan mental kuat kepada tim. Para pemain muda Milan mendapatkan banyak pelajaran dari pengalaman Ibrahimovic.

Musim ini, Ibrahimovic baru bermain satu pertandingan di Serie A Liga Italia karena baru saja sembuh dari cedera. Musim lalu, ia tampil 19 pertandingan di Serie A dan mencetak 15 gol. Naluri gol Ibrahimovic yang masih tajam membuat lawan gentar dengan dirinya.

Adapun Diaz merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid pada musim panas ini hingga Juni 2023. Melimpahnya gelandang kelas wahid di Real Madrid membuat dia terpaksa dipinjamkan. Tetapi Diaz justru menemukan penampilan terbaiknya di San Siro.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement