Senin 04 Oct 2021 01:01 WIB

Jacksen Apresiasi Hasil Imbang Persipura Vs Madura United

Banyak hikmah dan pelajaran yang kita terima.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Jacksen F Thiago.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Jacksen F Thiago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura berhasil menahan imbang 2-2 melawan Madura United pada pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Ahad (3/9) sore WIB. Klub berjuluk Mutiara Hitam dua kali mengejar ketertinggalan mereka. Karena jelas

Pelatih Jacksen F Thiago mengapresiasi perjuangan anak asuhnya untuk memperoleh poin pada pertandingan tersebut. Menurutnya, pemain Madura punya pemain yang jauh lebih unggul dari segi power dan postur tubuh, tapi timnya mampu memberikan perlawanan.

"Banyak hikmah dan pelajaran yang kita terima, harapan saya di serie kedua nanti kita bisa memberikan tekanan lebih kepada lawan," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Ahad (3/10).

Jacksen menyebut performa Persipura yang tidak konsisten di serie pertama disebabkan oleh banyaknya persoalan yang meliputi klub. Ia bahkan menganggap serie pertama ini sebagai pengganti pra-musim bagi tim untuk melakukan banyak penyesuaian.

"Di serie kedua baru kita mempunyai target yang jelas, yaitu berada di 10-15 besar agar bisa bersaing di papan atas, semoga perencanaan kita bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya yang terpenting bagi Persipura saat ini adalah mempunyai tim yang lengkap agar punya kekuatan untuk bersaing. Ia mengakui tim yang dimilikinya saat ini masih kurang dalam memberikan ancaman ke gawang lawan.

"Kita bersyukur di babak kedua mereka bisa keluar lebih baik, lebih kompak dan menciptakan beberapa peluang, hanya saja penyelesaian yang kurang akurat," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement