Jumat 08 Oct 2021 19:17 WIB

Jelang Vs Bhayangkara, Persib Kehilangan Dua Pemain Inti

Selama seri satu, Persib Bandung tercatat menerima 18 kartu kuning.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali memulai kompetisi dengan bertemu Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10) mendatang. Sayangnya, Persib tidak bisa bermain dengan kekuatan penuhnya lagi.

Dua pemain Persib, Ardi Idrus dan Marc Klok, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun menyiapkan solusi atas absennya kedua pemain itu.

"Kami ada dua pemain yang akan absen, Ardi dan Marc, tapi saya tidak setuju dengan banyaknya kartu kuning yang kami dapatkan," kata Robert, Jumat (8/10).

Selama seri pertama, Persib Bandung mencatatkan dua kemenangan dan empat hasil seri. Tim pun tercatat menerima 18 kartu kuning.

Robert mengeklaim timnya tidak pantas mendapatkan kartu kuning sebanyak itu. Dia mengaku timnya tidak bermain kotor.

"Kami juga sudah menganalisa melalui video dan menurut saya itu keputusan yang salah. Jadi kami tidak perlu memikirkan adanya kemungkinan pemain yang menerima kartu kuning," kata Robert.

Namun pelatih asal Belanda ini tidak mengelak jika ada beberapa kartu kuning yang memang harus diberikan wasit pada pemainnya. Untuk itu, dia meminta pemain untuk tampil lepas tanpa takut mendapatkan kartu kuning.

"Kami lebih berpikir mengenai kenapa kami menerima kartu yang seharusnya tidak kami dapatkan, tapi jika menerima kartu kuning yang layak, kami tidak masalah karena itu bagian dari sepak bola," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement