Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Tuchel Puji Mendy Saat Chelsea Kalahkan Brentford

Ahad 17 Oct 2021 02:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus raharjo

Kiper Chelsea Edouard Mendy

Kiper Chelsea Edouard Mendy

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Tuchel merasa timnya seperti kehilangan satu pemain sehingga terus ditekan Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD --Thomas Tuchel memuji penampilan kiper Edouard Mendy, saat Chelsea mengalahkan Brentford 1-0, Sabtu (17/10). Mendy menjadi bintang lapangan dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

Padahal, Brentford tampil jauh lebih agresif karena tampil di markas sendiri ketimbang the Blues. Tuan rumah berhasil melesatkan 17 upaya, dengan tujuh diantaranya tepat mengarah ke gawang Chelsea yang dijaga Mendy. Sementara Chelsea hanya melakukan lima percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Beruntung bagi anak asuhan Tuchel, satu upaya dari Ben Chilwell itu berujung pada gol. Gol itu cukup untuk memastikan Chelsea bisa membawa pulang tiga poin dari kandang Brentford.

"Clean sheet ini ditentukan oleh Edou (Mendy) hari ini. Mungkin bukan clean sheet terbaik yang pernah kami dapatkan. Tapi sangat penting untuk mendapatkan tiga poin," kata Tuchel, dikutip dari Skysports, Ahad (17/10).

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman ini, dalam 20 menit terakhir pertandingan, laga ini seperti pertandingan kompetisi, bukan liga. Brentford tampil tanpa beban, lalu mendapatkan momentum di depan pendukung sendiri. Bahkan Tuchel merasa timnya seperti kehilangan satu pemain di lapangan.

Pelatih yang berhasil membawa Chelsea juara Liga Champion ini mengakui timnya sampai lebih fokus pada bertahan. "Mereka menempatkan enam, tujuh pemain di kotak penalti terus menerus. Kami tidak cukup jelas menghadapi tantangan itu. Dalam sentuhan pertama dan kedua, mereka lebih memiliki keyakinan," ujar Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile