Ahad 17 Oct 2021 13:22 WIB

Negara Potential Buyer Pertamina SMEXPO 2021 Meningkat

Terdapat 20 negara potential buyer di Pertamina SMEXPO yang didominasi AS

Red: Gita Amanda
Warga mengakses laman www.smexpo.pertamina.com menggunakan gawainya untuk berbelanja produk UMKM  di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (13/10/2021). Ajang pameran virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2021 resmi dibuka berbarengan dengan peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kalimnatan Timur (Gernas BBI Kaltim).
Foto:

Seperti diketahui, Pertamina SMEXPO 2021 berhasil menyabet rekor MURI sebagai Pemberdayaan UMKM Wanita terbanyak melalui Toko Digital. Selain itu, rangkaian acara Pertamina SMEXPO 2021 masih berlanjut mulai 15 hingga 17 Oktober di Mall Kota Kasablanka. Selain itu juga web www.smexpo.pertamina.com masih terus bisa diakses masyarakat sebagai salah satu pilihan marketplace produk UMK Indonesia.

“Pertamina akan terus mendorong pemasaran digital bagi pelaku UMK ke seluruh dunia sehingga bisa menghasilkan devisa, mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan menyerap tenaga kerja yang besar. Dengan dukungan stakeholder, Pertamina akan terus berada di garda terdepan mendukung UMK maju, mandiri dan berkelas dunia,” pungkas Fajriyah dalam siaran persnya, Ahad (17/10).

Pertamina SMEXPO 2021, merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam menggalakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) point 8 dan implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement