Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

4 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hadapi Kiev, Barcelona Minus Pedri, Araujo, dan Dembele

Selasa 19 Oct 2021 02:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Pedri (kanan) akan absen saat timnya menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Pemain Barcelona Pedri (kanan) akan absen saat timnya menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions.

Foto: AP/Joan Monfort
Pedri, Araujo, dan Dembele juga tak bisa membela Barcelona menghadapi Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bakal melakoni laga krusial pada dua partai berikutnya dengan kekuatan yang tak sempurna. Setelah menjamu Dynamo Kiev pada laga ketiga penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (20/10) pukul 23.45 WIB, Blaugrana akan melakoni edisi perdana El Classico musim ini, kontra Real Madrid, Ahad (24/10) malam WIB. 

Kegagalan memetik poin pada dua laga awal penyisihan Grup E memaksa Barcelona wajib menang kala menghadapi Kiev guna menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Empat hari berselang, tim besutan Ronald Koeman itu juga melakoni laga berat, menghadapi seteru abadinya, Real Madrid. Selain soal gengsi, kekalahan dari Los Blancos akan membuat langkah Barcelona menembus papan atas klasemen sementara La Liga bakal semakin berat. Mengoleksi 15 poin dari delapan laga, klub Katalunya itu masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol. 

Baca Juga

Sayangnya, Barcelona tidak akan bisa menurunkan tiga pemain andalannya di dua laga tersebut. Pedri, Ousmane Dembele, dan Ronald Araujo dikabarkan bakal absen di dua partai krusial tersebut. Tiga pemain tersebut masih mengalami masalah terkait cedera yang dialaminya masing-masing. 

"Tim medis Barcelona tidak mau mengambil risiko dengan kambuhnya cedera yang dialami oleh tiga pemain tersebut, terutama Dembele yang lebih banyak menghuni ruang perawatan ketimbang tampil di atas lapangan sejak memperkuat Barcelona," tulis laporan Marca, Selasa (19/10). 

Bek tengah asal Uruguay, Ronald Araujo, diketahui telah mengalami tiga kali cedera otot sejak dipercaya memperkuat tim utama Barcelona pada 2019 silam. Apabila dipaksakan merumput di salah satu laga dalam dua partai tersebut, pemain berusia 22 tahun itu dikhawatirkan mengalami cedera yang bisa membuatnya absen hingga waktu lama. 

"Saat ini, Araujo masih melakoni sesi latihan terpisah dari skuad Barcelona agar cederanya tidak kembali kambuh. Selain itu, Araujo juga belum cukup bugar," lanjut laporan Marca tersebut. 

Sementara untuk Pedri, gelandang berusia 18 tahun itu mulai merasakan dampak akibat terlalu banyak merumput sepanjang musim lalu. Total, gelandang tengah asal Spanyol itu tampil di 73 laga di semua ajang musim lalu. Ia memperkuat Barcelona dan timnas Spanyol di Euro 2020 dan Olimpiade 2020. 

"Dalam dua bulan terakhir, Pedri mengalami dua kali cedera otot. Hal ini sudah cukup menjadi sinyal soal kemungkinan kelelahan yang dialami Pedri." 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile