Selasa 19 Oct 2021 19:02 WIB

Waspadai Leipzig, Bek PSG Sanjung Christopher Nkunku

Kimpembe mengapresiasi progres positif yang ditunjukkan mantan rekan setimnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Beberapa jam lagi, Paris Saint-Germain (PSG) melanjutkan petualangan di penyisihan Grup A Liga Champions musim 2021/2022. PSG menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Bek tengah tuan rumah, Presnel Kimpembe bereaksi. Ia mewaspadai ancaman yang dihadirkan kubu tamu. Tak ada dalam kamusnya untuk mengangap enteng wakil Jerman itu.

"Kami tahu betapa bagusnya mereka. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," kata Kimpembe dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (19/10).

Ia menyinggung sosok Christopher Nkunku di Leipzig. Pada masa lalu, gelandang serang 23 tahun itu berkostum PSG. Nkunku juga jebolan akademi Les Parisiens.

Nkunku menjelma menjadi andalan Die Roten Bullen. Kimpembe mengapresiasi progres positif yang ditunjukkan mantan rekan setimnya. Sang bek antusias untuk bereuni dengan pemilik nomor punggung 18 itu.

"Dia menempuh perjalanan jauh, dan sekarang dia benar-benar menjadi pemain hebat. Saya tak sabar untuk melihatnya lagi," ujar palang pintu tim nasional Prancis ini.

Skuad polesan Mauricio Pochettino diunggulkan menjadi pemenang. Itu karena skuad berkualitas yang dimiliki tuan rumah. Ditambah lagi, Kimpembe dan rekan-rekan tampil di depan penggemar sendiri.

Fakta demikian menambah motivasi PSG untuk memberikan segalanya. Pada saat yang sama, pantang bagi Les Perisiens melakukan kesalahan. Sebab, pendukung sudah tidak menoleransi penampilan buruk Les Rouge et Bleu.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tegas Kimpembe.

Musim lalu, kedua tim juga bertemu di putaran grup. Keduanya pun saling mengalahkan.

Saat bermain di Paris, PSG unggul tipis 1-0. Ketika duel berlangsung di Jerman, Leipzig menang 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement