Rabu 20 Oct 2021 07:17 WIB

Pioli Akui Porto Tampil Lebih Baik dari Milan

AC Milan dikalahkan Porto 0-1 di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Stefano Pioli mengakui AC Milan tak menampilkan performa terbaik saat dikalahkan Porto 1-0, Rabu (20/10) dini hari. Rossoneri menelan tiga kekalahan beruntun di Grup B Liga Champions saat bertandang ke Porto, gara-gara gol tunggal Luis Diaz.

Pioli mengatakan, timnya tidak memulai laga dengan baik, tidak mampu menguasai bola dan kesulitan menciptakan peluang. Sementara Porto merupakan tim yang seimbang dan kompetitif.

Baca Juga

''Namun performa kami bukan yang terbaik dan pada level ini, Anda tidak tajam dalam menyerang dan bertahan, Anda akan menderita. Porto lebih baik dari kami,'' kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/10).

Pioli juga kecewa dengan wasit. Ia menyebut gol Luis Diaz diawali pelanggaran terhadap Ismael Bennacer. Ia mengatakan kalau insiden tersebut menentukan gol yang terjadi.

Hanya, Pioli enggan mengomentari kinerja wasit di depan awak media. Ia hanya fokus pada performa timnya yang tidak memuaskan.

''Kinerja kami tidak bagus hari ini. Lawan kami tampil lebih baik, lebih tajam, lebih presisi, memiliki intensitas lebih,'' ungkap Pioli.

Pada laga lain di grup Milan, Liverpool menang 3-2 dari Atletico. Sehingga the Reds berada di puncak grup. Sementara Milan berada di posisi paling bawah dengan poin nol. 

Walaupun peluang Milan lolos ke babak 16 besar sangat tipis, tapi secara matematis masih terbuka. Namun selain wajib menang pada laga sisa, Milan butuh bantuan Liverpool untuk mengalahkan Atletico dan Porto pada pertemuan kedua.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement