Kamis 21 Oct 2021 18:29 WIB

RSUD Cut Meutia Aceh Utara Nihil Kasus Covid-19

Penurunan angka pasien di RSUD Cut Meutia sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir.

Red: Qommarria Rostanti
RSUD Cut Meutia Aceh nihil kasus Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Antara/Rahmad
RSUD Cut Meutia Aceh nihil kasus Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia menyatakan sejak dua hari terakhir nihil kasus Covid-19. Hal tersebut seiring landainya jumlah kasus positif di daerah itu.

"Sudah dua hari ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Cut Meutia yang merupakan rumah sakit rujukan," kata Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin, di Lhokseumawe, Kamis (21/10).

Jalaluddin mengatakan penurunan angka pasien yang dirawat di RSUD Cut Meutia sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir dipengaruhi karena gencarnya vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok. "Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah, hasilnya saat ini angka warga yang terpapar juga terus menurun," kata Jalaluddin.

Total pasien Covid-19 yang telah dirawat di RSUD Cut Meutia sejak pandemi demam virus corona tersebut berlangsung mencapai 598 pasien. "Dari jumlah keseluruhan pasien yang dirawat itu, 80 persen atau 479 pasien di antaranya dinyatakan sembuh dan 119 pasien lainnya meninggal dunia," kata Jalaluddin.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk berobat di rumah sakit. Sebab, rumah sakit melayani pasien sudah sesuai dengan prosedur. Baik untuk pasien umum maupun untuk pasien Covid-19.

"Kami juga mengingatkan baik pasien maupun keluarga yang berkunjung ke rumah sakit untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, serta tidak berkerumun," kata Jalaluddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement