Senin 25 Oct 2021 19:55 WIB

Hadapi Torino, Pioli Ingin Pasukannya Jaga Kekompakan

Pioli mengakui posisi yang ditempati Milan membuat penggemar senang dan bangga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan akan menjamu Torino dalam pertandingan Serie A Liga Italia, di Stadion San Siro, Rabu (27/10) dini hari WIB. Performa Milan sedang cukup bagus dengan meraih delapan kemenangan dan satu imbang dalam sembilan pertandingan.

Skuad Rossoneri kini duduk di posisi kedua klasemen. Pelatih AC Milan Stefano Pioli memandang masih banyak yang perlu ditingkatkan dari timnya.

Menurut Pioli, Milan perlu lebih berhati-hati dalam hal taktis. Rossoneri kebobolan tujuh gol dalam empat pertandingan Serie A terakhir dan mencatatkan tiga clean sheet musim ini.

“Kekompakan yang lebih besar harus menjadi target pertandingan besok. Bahkan jika kami adalah tim yang mampu selalu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan,” kata Pioli dalam konferensi pers, dilansir dari Football Italia, Senin (25/10).

Posisi Milan yang kini menempel ketat pemuncak klasemen, Napoli, membuat banyak yang bicara peluang meraih scudetto. Namun Pioli enggan bicara tentang hal tersebut karena terlalu dini. Pasalnya, saat ini masih di awal kompetisi.

Tetapi Pioli mengakui posisi yang ditempati Milan membuat penggemar senang dan bangga. Ia mengajak semua orang fokus kepada pertandingan melawan Torino lalu laga berikutnya.

Pioli memiliki dua striker veteran dan berpengalaman yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Sebuah pertanyaan ditujukan kepadanya tentang kemungkinan dua pemain tersebut bermain bersamaan.

“Dua pertandingan di mana mereka bermain bersama sangat spesial. Pertandingan berubah. Kami memiliki karakteristik yang berbeda dengan mereka bersama-sama. Sekarang mereka tidak 100 persen, tetapi mereka harus menempatkan kontinuitas dalam pelatihan dan permainan,” jelas Pioli.

Performa apik Milan di Serie A tak sejalan dengan di Liga Champions. Rossoneri menelan tiga kekalahan dalam penyisihan grup. Klub hitam-merah ini pun terancam tak lolos ke fase gugur. Namun Piolo tak khawatir kondisi tersebut akan memengaruhi permainan di Serie A.

“Bagi saya, hanya pertandingan melawan Porto di mana kami harus berbuat lebih baik. Di Italia, ada lawan yang kuat, seperti Torino besok,” ia menambahkan.

Pioli mengeklaim timnya melakukan sesuatu lebih baik setiap hari. Milan adalan tim matang dan bisa menghadapi kesulitan selama pertandingan. Setiap laga selalu melakukan evaluasi kinerja tanpa memikirkan hasil yang diraih.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement