Rabu 27 Oct 2021 14:20 WIB

Borneo Ingin Jaga Tren Positif

Menghadapi lawan kita harus persiapan bagus karena Bhayangkara tim bagus

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic dan pemain, Manuel Super Herrera saat konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic dan pemain, Manuel Super Herrera saat konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Jakarta pada Senin (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC akan bertemu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10). Dalam laga ini Borneo melihat peluang untuk merebut tiga poin.

Pelatih Borneo, Risto Vidakovic memberikan target itu bukan tanpa alasan. Dia ingin melihat sejauh mana hasil persiapan tim untuk melawan tim yang selalu konsisten di papan atas.

"Menghadapi lawan, kita harus persiapan bagus karena Bhayangkara tim bagus, memberikan tekanan tinggi, kita harus fokus, kita harus persiapan karena bhayangkara tim kuat," kata Risto dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (27/10)

Dia melihat Bhayangkara FC tidak hanya mampu mempertahankan konsistensi di papan atas klasemen. Namun juga tim yang solid baik dari segi serangan maupun pertahanan. Pelatih anyar Borneo ini bahkan melihat Bhayangkara selalu memberikan tekanan pada tim lawan.  

"Mereka buat press di sepanjang lapangan dan punya pemain cepat do lini depan. Kita harus berikan hasil bagus untuk laga nanti," kata Risto.

Sayangnya, Borneo harus melakukan rotasi karena ada beberapa pemain yang absen. Di antaranya adalah Nurrodin Davronov dan Jontahan Bustos akibat akumulasi kartu.

"Kita ada yang pemain lain yang akan mengganti keduanya. saya percaya rotasi itu biasa di sepak bola. Pemain harus siap dan saya kasih suport agar mereka kasih maksimal," kata Risto.

Risto tak mempertanyakan motivasi pemain dalam menjalani laga ini. Dia tahu tim telah termotivasi sehingga tim hanya tinggal melaksanakan taktik sesuai di latihan dan bekerja keras sampai akhir pertandingan.

"Saya pikir kita lebih ke bekerja keras secara taktikal dan bekerja sama serta kompak sebagai tim baik dari lini serang maupun pertahanan, dengan itu kita akan terus melanjutkan tren positif," kata Risto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement