Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Pelari dan Peraih Medali PON Berlari 62 Kilometer

Kamis 28 Oct 2021 10:24 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Para pelari di Kota Sukabumi berlari sejauh 62 kilometer dari Bogor dan finis di Balai Kota Sukabumi dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

Para pelari di Kota Sukabumi berlari sejauh 62 kilometer dari Bogor dan finis di Balai Kota Sukabumi dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Momen ini jadi inspirasi baik momen sumpah pemuda dan ulang tahun Pemuda Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Momen Sumpah Pemuda di Kota Sukabumi dirayakan dengan cara yang unik. Sebabnya para pemuda yang berjumlah 9 orang dan 3 pesepeda berlari sejauh 62 kilometer dari Bogor ke Sukabumi pada Kamis (28/10).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menerima para atlit tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka Pemkot Sukabumi dan Pemuda Pancasila.

Diantara sembilan pelari, ada tiga orang yang merupakan atlet peraih medali di cabang Hoki PON Papua yakni Muhamad Alfiana, Alianza Ladelmi, dan Waldi Nurhamjah. Sementara pelari lainya Epul, Denty, Audri, Ahong, Rizky septianto, Bronk. Sementara Tim sepeda 3 Arvin, Vman, dan Utun.

'' Setiap daerah punya kegiatan unik dan di Sukabumi ini mampu menggabungkan dua momen bersejarah peringatan sumpah pemuda disimbolkan 9 pelari dan 3 pesepeda,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sementara simbol ulang tahun Pemuda Pancasila dari jarak yang ditempuh sejauh 62 kilometer.

Berharap lanjut Fahmi, momen ini jadi inspirasi baik momen sumpah pemuda dan ulang tahun Pemuda Pancasila (PP) untuk semakin solid dan kuat membangun kebersamaan dan persatuan. Sebab hal itu jadi kata kunci untuk jadi pemuda kreatif dan berkontribusi dalam jalannya kemajuan bangsa.

Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi Hendy Wiryadi mengatakan, acara lari ini merupakan rangkaian peringatan ulang tahun PP ke 62 dan peringatan sumpah pemuda. '' Sebanyak 9 pelari dan 3 pesepada menunjukkan sumpah pemuda dan 62 kilometer simbol hari ulang tahun PP,'' imbuh dia.

Salah seorang pelari yang juga peraih medali emas di PON Papua cabang Hoki M Alfiana mengatakan, ia merasa bangga mengikuti lari sejauh 62 kilometer. '' Alhamdulillah tidak ada hambatan dan berjalan lancar,'' kata dia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile