Jumat 29 Oct 2021 22:42 WIB

Pemprov DKI Tunggu Panitia FEO Tetapkan Lokasi Formula E

Pemprov DKI Jakarta masih menunggu lokasi pasti untuk ajang Formula E

Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta masih menunggu kedatangan panitia Formula E Operation (FEO) untuk penetapan lokasi sirkuit balap mobil listrik di Ibu Kota.

"Keputusan itu (penetapan lokasi) baru diambil setelah dilalui dan dilakukan peninjauan dari tim Formula E tersebut," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (29/10).

Baca Juga

Sebelumnya, Riza menjelaskan tim FEO rencananya bakal bertandang ke Jakarta pada Oktober 2021. Namun, mendekati akhir Oktober 2021, tim dari Formula E tersebut masih belum berkunjung ke Jakarta.

Riza menambahkan, ada lima lokasi alternatif pengganti Monas di antaranya di kawasan Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara atau di Senayan, Jakarta Pusat. "Ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E," ujarnya.

Sebelumnya, FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10) waktu setempat menetapkan Jakarta masuk dalam kalender pelaksanaan balap Formula E pada Juni 2022. Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul. Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama ajang balap mobil listrik Formula E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement