Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Menjawab Tantangan Bobotoh, Skuad Persib Bisa?

Selasa 02 Nov 2021 10:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Rombongan tim Persib Putri bersama bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, Ahad (29/12).

Rombongan tim Persib Putri bersama bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, Ahad (29/12).

Foto: Abdan Syakura
Persib berambisi untuk menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus mengawali seri kedua dengan tekanan suporter, Bobotoh. Bobotoh beberapa kali melakukan demo karena tim mencatatkan empat kali hasil imbang dari enam pertandingan perdana mereka.

Bahkan petisi dari perwakilan Bobotoh pun harus ditandatangani oleh manajemen untuk menuntut prestasi Persib di seri kedua ini. Hasilnya, Persib pun menang di empat pertandingan dari lima laga di seri kedua.

Persib akan menutup seri kedua dengan bertemu Persela Lamongan pada Kamis (4/12) mendatang. Persib pun berambisi untuk menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan.

"Kami selalu optimis di setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang, atau kalah. Tapi sejauh ini kami telah melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada Sabtu (30/10) lalu.

Robert mengaku tidak mudah untuk menjalani seri kedua ini mengingat Persib tidak pulang ke Bandung setelah pertandingan seperti yang dilakukannya pada seri pertama. Untuk itu, hasil sapu bersih kemenangan di seri kedua bisa membayar jerih payah dan kerja keras tim.

"Rasa lelah dan jenuh mulai terlihat, tapi kami paham ini bagian dari profesi dan harus bisa mengatasi ini karena liga harus berjalan dengan situasi (pandemi ini)," kata Robert.

Persib sendiri melakukan rotasi di seri kedua ini dengan mengganti pemain di full back mereka. Dimana Supardi yang mengalami cedera di seri kedua ini digantikan oleh Henhen Herdiana dan Zalnando mengganti peran Ardi Idrus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile