Selasa 02 Nov 2021 17:10 WIB

Menjawab Tantangan Bobotoh, Skuad Persib Bisa?

Persib berambisi untuk menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Rombongan tim Persib Putri bersama bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, Ahad (29/12).
Foto: Abdan Syakura
Rombongan tim Persib Putri bersama bobotoh melakukan pawai di ruas Jalan Raya Cibereum, Kota Cimahi, Ahad (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus mengawali seri kedua dengan tekanan suporter, Bobotoh. Bobotoh beberapa kali melakukan demo karena tim mencatatkan empat kali hasil imbang dari enam pertandingan perdana mereka.

Bahkan petisi dari perwakilan Bobotoh pun harus ditandatangani oleh manajemen untuk menuntut prestasi Persib di seri kedua ini. Hasilnya, Persib pun menang di empat pertandingan dari lima laga di seri kedua.

Persib akan menutup seri kedua dengan bertemu Persela Lamongan pada Kamis (4/12) mendatang. Persib pun berambisi untuk menyapu bersih seri kedua dengan kemenangan.

"Kami selalu optimis di setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang, atau kalah. Tapi sejauh ini kami telah melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada Sabtu (30/10) lalu.

Robert mengaku tidak mudah untuk menjalani seri kedua ini mengingat Persib tidak pulang ke Bandung setelah pertandingan seperti yang dilakukannya pada seri pertama. Untuk itu, hasil sapu bersih kemenangan di seri kedua bisa membayar jerih payah dan kerja keras tim.

"Rasa lelah dan jenuh mulai terlihat, tapi kami paham ini bagian dari profesi dan harus bisa mengatasi ini karena liga harus berjalan dengan situasi (pandemi ini)," kata Robert.

Persib sendiri melakukan rotasi di seri kedua ini dengan mengganti pemain di full back mereka. Dimana Supardi yang mengalami cedera di seri kedua ini digantikan oleh Henhen Herdiana dan Zalnando mengganti peran Ardi Idrus.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement