Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Mahfud: Sukses PON dan Peparnas Bukti Nyata Papua Damai

Jumat 12 Nov 2021 18:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

Menko Polhukam Mahfud MD (tengah).

Menko Polhukam Mahfud MD (tengah).

Foto: ANTARA FOTO/HUMAS KEMENKO POLHUKAM
Menkopolhukam mengatakan sukses PON dan Peparnas bukti nyata Papua aman dan damai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mengatakan kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua menjadi bukti Bumi Cenderawasih aman dan damai.

"Ini pembuktian bagi kita semua bahwa Papua dan Indonesia itu sudah sangat bersenyawa menyatu di dalam semangat dan tujuannya serta rasa senasib dan sepenanggungan," kata Mahfud dalam konferensi pers di Media Center Kominfo, Swiss-belhotel, Kota Jayapura, Jumat (12/11) malam WIT.

Baca Juga

"Dulu jelang pelaksanaan PON dan Peparnas. Banyak yang menjadi catatan. Kini, semua tahu bahwa Papua itu sama dengan daerah lain bisa hidup aman, nyaman, dan tenang juga," ujarnya menambahkan.

Mahfud MD memberikan apresiasi kepada panitia dan dengan koordinasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, TNI-Polri, pemerintah daerah serta kementerian lembaga. "Saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas keberhasilan pelaksanaan PON dan Peparnas di Provinsi Papua yang telah kita lalui bersama. Dengan kesuksesan ini, menunjukkan bahwa Papua merupakan salah satu kekuatan olahraga nasional yang mengedepankan solidaritas dan persatuan serta kesatuan," kata Mahfud.

Mahfud juga menyampaikan bahwa Papua memiliki atlet bibit potensial. Terbukti dengan Papua sukses menempati peringkat empat besar di PON. Begitu juga di Peparnas, tuan rumah mampu berbicara banyak dengan raihan medali yang ditorehkan atlet.

Suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu juga merupakan bukti nyata seluruh elemen masyarakat di Papua dapat menggelar dengan baik berbagai ajang kompetisi olahraga tingkat nasional pada masa mendatang.

"Sehingga, semboyan yang terus digaungkan "Torang Bisa" diimplementasikan nyata dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas yang sukses," pungkas Mahfud MD.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile