Ketua DPR Dukung Turnamen Olahraga Jaring Atlet Muda

Pemangku kepentingan olah raga diharapkan mendukung turnamen mencetak bibit atlet

Senin , 15 Nov 2021, 12:56 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mendukung turnamen olah raga, menjadi ajang menjaring bibit-bibit atlet muda. (ilustrasi).
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mendukung turnamen olah raga, menjadi ajang menjaring bibit-bibit atlet muda. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mendukung turnamen olah raga, seperti "KBPP Polri Cup" 2020 di Bali, menjadi ajang menjaring bibit-bibit atlet muda.

"Saya mendukung kegiatan turnamen-turnamen olah raga, seperti turnamen sepak bola yang diselenggarakan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri untuk usia 10 tahun hingga usia 13 tahun dalam kejuaraan 'KBPP Polri Cup'," kata Puan pada penyerahan piala pemenang turnamen tersebut di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali, Ahad (14/11) lalu.

Baca Juga

Ia mengharapkan turnamen tersebut akan mampu menjaring bibit-bibit olahragawan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan di tingkat internasional. "Dalam kejuaraan tersebut yang meraih juara nantinya akan mewakili pada turnamen internasional 'Dream Come True/DCT (impian menjadi kenyataan) yang akan diselenggarakan di Jakarta tahun 2022," ujar Puan yang juga Dewan Kehormatan Pembina KBPP Polri ini.

Ia menganggap turnamen ini sangat penting untuk dilanjutkan sehingga Indonesia memiliki bibit atlet berprestasi. Tidak hanya di cabang sepakbola, tapi semua cabang olah raga. Dengan demikian, Indonesia mampu menunjukkan prestasi di tingkat internasional.

"Kami berharap nantinya di setiap event olah raga bertaraf internasional agar dapat menunjukkan prestasi sehingga bendera Merah Putih bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di setiap event internasional," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Oleh karena itu, kata Puan, anak-anak yang dipersiapkan untuk menjadi bibit atlet diharapkan selalu giat berlatih dan mengikuti kejuaraan untuk mampu menguji kemampuan yang selama ini diberikan pelatih. "Kami berharap kepada pemangku kepentingan olah raga untuk mendukung turnamen-turnamen yang mampu mencetak bibit-bibit atlet pada setiap cabang olah raga tersebut," ucapnya.

Puan juga berpesan kepada pemenang dalam turnamen ini terus meningkatkan prestasinya untuk dapat mewakili bangsa Indonesia dalam ajang internasional mendatang. "Kepada klub sepak bola yang berhasil menjadi juara untuk meningkatkan prestasinya. Rajin berlatih dan mengikuti turnamen-turnamen untuk menguji kemampuan yang dimiliki," katanya.

Ketua DPR Puan Maharani juga menekan kepada klub yang belum berhasil menjadi juara dalam turnamen kali ini agar tidak berkecil hati. Tapi tetap semangat dan menjunjung sportifitas untuk meraih prestasi ke depannya.

Sumber : antara