Rabu 17 Nov 2021 22:15 WIB

6 Ribu Santri Jadi Sasaran Vaksinasi Massal di Dua Pesantren

Kegiatan silaturahmi tersebut dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
6 Ribu Santri Jadi Sasaran Vaksinasi Massal di Dua Pesantren (ilustrasi).
Foto: Humas Polresta Cirebon
6 Ribu Santri Jadi Sasaran Vaksinasi Massal di Dua Pesantren (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Vaksinasi massal menyasar ribuan santri di dua pesantren di Kabupaten Cirebon, yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet dan Ponpes KHAS Kempek, Rabu (17/11).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana pun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di dua ponpes tersebut. Di Ponpes Buntet, vaksinasi massal diikuti 3000 santri. Begitu pula di Ponpes KHAS Kempek.

Kegiatan itu juga dilakukan kapolda sembari melakukan silaturahim dan memberikan bantuan untuk para santri.

Di Ponpes Buntet, Kapolda memberikan bantuan berupa 500 sarung untuk santri yatim piatu, 250 paket sembako, kitab Ash Showi Tafsir Jalalain, dan Kitab Tasawuf Ihya Ulumuddin.

Sedangkan di Ponpes KHAS Kempek, kapolda memberikan bantuan berupa Kitab Assaufi Tafsir Jalalain, Kitab Assaufi Assalamudin, paket sembako, dan sarung untuk para santri.

Suntana mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan tokoh agama. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah ikut berperan menjaga situasi kondusif masyarakat.

''Mari kita bersama-sama selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Apabila ada sesuatu hal yang tidak sesuai dan mengganggu keamanan, silakan untuk segera dilaporkan kepada kami,'' kata Suntana.

Suntana menambahkan, tugas maupun segala kegiatan Polda Jawa Barat dan Polres jajaran tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama lapisan masyarakat. Termasuk dukungan dari kalangan tokoh agama.

Suntana berharap, kegiatan silaturahim tersebut dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas. Dia pun mengharapkan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Barat selalu aman dan kondusif. 

''Semoga dengan kegiatan silaturahim dan pemberian tali asih ini dapat mempererat hubungan antara Polda Jawa Barat dan para tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon,'' tandas Suntana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement