Senin 22 Nov 2021 21:00 WIB

Solskjaer Pergi, Ed Woodward Bakal Bertahan di MU

Ed Woodward dibutuhkan manajemen MU untuk mencari pelatih baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian Ole Gunnar Solskjaer dari Stadion Old Trafford bakal berdampak bagi situasi Ed Woodward. Wakil ketua eksekutif Manchester United (MU) tersebut diperkirakan bakal menunda langkah keluar dari klub yang masih membutuhkan tenaganya.

Kekalahan 1-4 MU atas Watford pada pekan kemarin membuat manajemen Setan Merah untuk mengakhiri perjalanan dengan Solskjaer sebagai pelatih kepala. Kini kursi kepelatihan sementara diambil oleh Michael Carrick sebagai pelatih interim, sebelum MU meresmikan juru taktik baru bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca Juga

Berbagai nama muncul seperti Mauricio Pochettino, Brendan Rodgers, Erik ten Hag, dan Zinedine Zidane menyeruak. Semuanya dianggap layak masuk dalam daftar kandidat pelatih baru MU.

Kondisi ini berdampak pada situasi Ed Woodward. Sebagaimana laporan Sky Sports yang dikutip dari Sportsmole, Senin (22/11) Ed Woodward bisa bertahan lebih lama untuk berada di kursi manajemen klub.

Sumber tersebut mengeklaim bahwa Woodward termasuk sosok yang diperlukan untuk menjadi penentu siapa pelatih yang akan menjadi penerus Solskjaer di Theater of Dream.

MU kemungkinan hanya akan mencari pelatih sementara sampai musim ini berakhir. Laurent Blanc diproyeksikan mengisi peran ini. Baru pada musim panas manajemen MU bergerak menggaet pelatih yang dinilai bisa membawa Setan Merah berprestasi lebih baik lagi. Di sinilah peran Ed Woodward dibutuhkan.

Sebelumnya Ed Woodward dilaporkan bakal meninggalkan Old Trafford pada Desember 2021 menyusul langkahnya memasukkan MU ke kompetisi Liga Super Eropa beberapa bulan lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement