Ahad 28 Nov 2021 05:08 WIB

Barcelona Berjaya di Markas Villarreal

Barcelona membawa pulang kemenangan 3-1 dari kandang Villarreal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Striker Barcelona Memphis Depay bereaksi saat pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan SL Benfica di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Rabu (24/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Striker Barcelona Memphis Depay bereaksi saat pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan SL Benfica di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Rabu (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Barcelona meraih hasil impresif saat bertamu ke markas Villarreal pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22. Skuat polesan Xavi Hernandez menundukkan skuad Kapal Selam Kuning, 3-1 di Estadio de la Ceramica, Ahad (28/11) dini hari WIB.

Pada menit keenam, sebuah kesalahan koordinasi di lini belakang Barca nyaris dibayar mahal. Sayang penggawa tuan rumah, Arnaut Danjuma belum bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Ia gagal menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian, giliran kubu tamu menebar ancaman. Tendangan Pablo Gavira, melenceng tipis dari sasaran. Raksasa Katalan mulai mendominasi.

Pada menit ke-19, Memphis Depay hampir saja membuat Barcelona memimpin. Setelah mendapat umpan terobosan akurat Frenkie de Jong, ia berhasil melewati kiper lawan. Sayang, bola hasil tendangannya melebar dari sasaran.

Angka di papan skor belum berubah hingga setengah jam duel berjalan. Pada menit ke-39, Villarreal nyaris unggul terlebih dahulu. Lagi-lagi Danjuma yang mendapat peluang emas.

Ter Stegen menunjukkan kelasnya. Kiper asal Jerman itu menepis sepakan jarak dekat winger asal Belanda tersebut. Empat menit kemudian, penggawa the Yellow Submarine kembali membuat lini belakang ketar-ketir.

Sepakan voli Alfonso Pedraza melenceng tipis dari sasaran. Menjelang babak pertama berakhir, anak asuh Unai Emery lebih aktif menekan. Namun skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, De Jong membobol gawang Villarreal. Wasit sempat menganulir gol tersebut. Gelandang asal Belanda itu dinilai berada dalam posisi offside.

Namun setelah memantau VAR, sang pengadil mengubah keputusannya. 1-0 Barca memimpin. Tuan rumah bereaksi berupaya mengejar ketertinggalannya.

Setelahnya, berkali-kali anak asuh Emery menebar ancaman. Terus menekan, skuat kapal selam kuning berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Adalah Samuel Chukwueze yang mencatatkan nama di papan skor, usai mendapat umpan Danjuma.

Kedudukan imbang ini tak bertahan lama. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Depay membuat Blaugrana kembali memimpin. Dengan ketenangan dan skill individu memukau, penyerang asal Belanda ini berhasil mengecoh para pemain bertahan dan kiper lawan.

Pada injury time, Barcelona mendapat hadiah penalti. Bek sayap tuan rumah, Juan Foyth menjatuhkan Phillipe Coutinho di area terlarang. Coutinho yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 3-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga duel usai.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ مِّنَ النَّبِيّٖنَ مِنْ ذُرِّيَّةِ اٰدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوْحٍۖ وَّمِنْ ذُرِّيَّةِ اِبْرٰهِيْمَ وَاِسْرَاۤءِيْلَ ۖوَمِمَّنْ هَدَيْنَا وَاجْتَبَيْنَاۗ اِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُ الرَّحْمٰنِ خَرُّوْا سُجَّدًا وَّبُكِيًّا ۩
Mereka itulah orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu dari (golongan) para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang yang Kami bawa (dalam kapal) bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil (Yakub) dan dari orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pengasih kepada mereka, maka mereka tunduk sujud dan menangis.

(QS. Maryam ayat 58)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement