Selasa 30 Nov 2021 17:04 WIB

Jelang Bentrok, Kiper Arsenal Tantang CR7 Jadi Starter MU

Ia ingin berhadapan dengan kapten Portugal itu, dari menit pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berbicara kepada Wasit Anthony Taylor sementara pemain Chelsea Thiago Silva (kanan), melihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di stadion Stamford Bridge di London,28 November 2021.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berbicara kepada Wasit Anthony Taylor sementara pemain Chelsea Thiago Silva (kanan), melihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di stadion Stamford Bridge di London,28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Michael Carrick membuat keputusan mengejutkan saat memimpin Manchester United menghadapi Chelsea pada pekan ke-13 Liga Primr Inggris. Ia menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dalam duel di Stamford Bridge, London, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB.

Ronaldo baru masuk di menit ke-64. Bigmatch itu berkesudahan imbang 1-1. MU unggul terlebih dahulu lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-50.

Baca Juga

Sekitar 19 menit kemudian, the Blues menyamakan kedudukan melalui penalti Jorginho. Selanjutnya United kembali berhadapan dengan tim asal kota London, yakni Arsenal. Kali ini, anak-anak Iblis Merah bertindak sebagai tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Pertanyaannya bagaimana nasib Ronaldo nantinya? Apakah ia bakal kembali tertahan di bangku cadangan?

Rupanya, kiper the Gunners, Aaron Ramsdale berharap sebaliknya. Ia ingin berhadapan dengan kapten Portugal itu, dari menit pertama. Pada saat yang sama, Ramsdale memahami jika ada yang merasa aneh terkait hasratnya tersebut. 

"Saya sangat berharap dia (CR7) ada di dalamnya. Karena itu memberi saya kesempatan untuk benar-benar menguji diri saya sendiri," kata penjaga gawang 23 tahun ini, dikutip dari Football London, Selasa (30/11).

Ramsdale tak mempermasalahlan jika ada pihak yang lebih menyukai kemudahan. Tapi akan menjadi cerita tersendiri usai bertarung habis-habisan melawan juara seperti CR7. Lagi pula, tak ada yang mudah di kompetisi sepertin Liga Primer Inggris.

Pemain Arsenal lainnya, Gabriel Martinelli memiliki harapan yang sama. Ia juga ingin melihat Ronaldo menjadi starter United saat jumpa the Gunners.

Martinelli menjadikan CR7 sebagai salah satu panutannya. Jelas, ia antusias melawan idolanya sendiri. Ada banyak pelajaran berharga dari perjalanan karir eks Real Madrid itu.

"Dia selalu menginginkan lebih. Itulah yang saya harapkan dari diri saya sendiri, untuk selalu menaklukkan banyak hal," ujar winger asal Brasil itu.

Arsenal memiliki modal berharga jelang lawatan ke Old Trafford. Akhir pekan lalu, skuat polesan Mikel Arteta kembali ke jalur kemenangan, setelah unggul 2-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement