Selasa 30 Nov 2021 19:34 WIB

Rangnick Diminta Cari Cara Memaksimalkan Peran Ronaldo

Rangnick mungkin harus menemukan cara bermain dengan Ronaldo

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/ROLAND WITTEK
Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Mantan gelandang Manchester United Jonathan Greening, mengaku terkejut saat Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo, saat menahan imbang Chelsea 1-1 Ahad lalu. Greening pun meminta Ralf Rangnick bisa menggunakan bakat Ronaldo sebagai pemain kelas dunia.

Menurutnya, pasti ada alasan seorang pemain tidak masuk dalam starting line-up, entah karena ceroboh atau malas hingga terlambat dalam latihan. Semua faktor itu, kata dia, jadi penyebab utama pemain tidak masuk sebagai starter.

Sehingga ia minta Rangnick memperhatikan para pemainnya dalam latihan, dan melihat seperti apa kebiasaan sehari-hari mereka. Ia mengatakan, semua orang tahu kalau Rangnick akan meminta pemainnya tampil menekan dan menuntut energi lebih demi intensitas tinggi.

''Ronaldo mungkin tidak cocok dengan tuntutan itu. Tapi dia (Rangnick) mungkin harus menemukan cara bermain dengannya, dengan sisa tim menekan di sekelilingnya (dan) dengan Ronaldo tidak terlalu menekan,'' ujar Greening, dikutip dari Tribalfootball, Senin (30/11).

Menurut Greening, yang membuat 27 kali penampilan untuk United pada tahun 1998 dan 2001 itu menyatakan, memiliki pemain kelas dunia seperti dia tapi tidak dimainkan, merupakan sebuah kesalahan besar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement