Senin 13 Dec 2021 20:16 WIB

Gandeng Sekolah, BMH Surakarta Galang Dana Peduli Semeru

Penggalangan dana bantuan tersebut dilakukan di KB-TK Yaa Bunayya 2 Surakarta.

Red: Irwan Kelana
Para siswa KB-TK Yaa Bunayya 2 Surakarta mengumpulkan dana untuk korban erupsi Semeru, Senin (13/12).
Foto: Dok BMH
Para siswa KB-TK Yaa Bunayya 2 Surakarta mengumpulkan dana untuk korban erupsi Semeru, Senin (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Surakarta terus mengajak masyarakat untuk peduli pada sesama. Terbaru, BMH Surakarta bekerja sama dengan lembaga pendidikan melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Semeru, Senin (13/12).

Penggalangan bantuan tersebut dilakukan di KB-TK Yaa Bunayya 2 Surakarta. Sunardi Selaku ketua Gerai Surakarta mengatakan agenda tersebut sebagai salah satu cara untuk membantu korban letusan Gunung Semeru.

“Semoga dengan penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yg terkena musibah bencana alam, khususnya korban letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,” kata Sunardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan yang sama Ustadzah Hesti, selaku kepala TK yaa Bunayya 2 Surakarta mengatakan, penggalangan dana tersebut sebagai media pengajaran kepada anak didiknya untuk rela peduli pada sesama.

“Program ini sebagai wahana kepedulian kami terkhusus anak-anak untuk belajar berbagi kepada sesama yang sedang terkena musibah. Semoga apa yang kami lalukan ini bisa dapat membantu meringankan beban korban bencana Semeru,” ungkap Hesti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement