Ahad 02 Jan 2022 03:00 WIB

Liburkan Pemain Timnas, Shin Tae-yong Siapkan Road Map 2022 

Di awal tahun 2022 akan ada kompetisi Piala AFF U23, tepatnya pada bulan Februari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pesepak bola dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama usai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6.  ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.
Foto: ANTARA FOTO
Sejumlah pesepak bola dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama usai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6. ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 telah usai. Tim asuhan Shin Tae-yong yang sebelumnya tidak diunggulkan karena mayoritas diisi oleh pemain muda yang kurang pengalaman justru berhasil keluar sebagai runner-up mengungguli Vietnam, Malaysia, dan Singapura. 

Di babak final, Indonesia harus mengakui kualitas Thailand yang keluar sebagai juara setelah menang di kedua leg dengan agregat 6-2. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan akan meliburkan para pemainnya setelah perjuangan panjang selama kompetisi berlangsung sejak awal Desember. 

Baca Juga

"Perjalanan di AFF 2020 ini membuat kami capek, setelah ini kami akan memberikan istirahat atau libur kepada pemain. Sambil menikmati libur akan saya persiapkan road map tahun 2022 dengan baik," kata Shin dalam konferensi pers virtual seusai pertandingan, Sabtu (1/1). 

Pada awal 2022 akan ada kompetisi Piala AFF U23, tepatnya pada Februari di Kamboja. Setelah itu, akan ada SEA Games di Vietnam pada Mei dan Asian Games pada September. Shin punya banyak kesempatan untuk menunjukkan perkembangan tim yang diasuh olehnya. 

Di Piala AFF U23 sendiri, pelatih asal Korea Selatan itu bisa memanggil 13 pemain dari daftar 30 skuad yang ada di tim senior saat ini untuk menambah jam terbang mereka. Pada gelaran Piala AFF U-23 edisi ketiga ini, timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. 

 

Adapun 13 pemain yang dimaksud antara lain: 

 

1. Muhammad Riyandi

2. Ernando Ari

3. Rachmat Irianto

4. Rizky Ridho

5. Alfeandra Dewangga

6. Elkan Baggot

7. Pratama Arhan 

8. Asnawi Mangkualam

9. Syahrian Abimanyu

10. Egy Maulana Vikri 

11. Ramai Rumakiek 

12. Witan Sulaeman

13. Hanis Saghara

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement