Senin 03 Jan 2022 20:25 WIB

1.066 Sekolah di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM 100 Persen

Sekolah yang menggelar PTM meliputi TK/PAUD, SD, dan SMP.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Pelajar mengenakan masker saat mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) - ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelajar mengenakan masker saat mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekolah dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan kapasitas 100 persen, Senin (3/1). Kegiatan PTM dengan aturan kapasitas terbaru itu dimulai pada tahun ajaran baru semester genap 2021-2022.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencatat, kegiatan PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen digelar di 1.066 sekolah di Kota Tangerang. Yakni meliputi 420 TK/PAUD/ KB, 445 SD, dan 201 SMP di Kota Tangerang.

Baca Juga

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, pemberlakuan PTM tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Pada kebijakan itu, meski kapasitas kelas sudah 100 persen, kegiatan PTM masih dilakukan terbatas dengan dua atau tiga kali masuk dalam seminggu. Sementara hari-hari lainnya masih dilakukan pembelajaran daring atau online. 

"Secara teknis sebenarnya diatur masing-masing sekolah. Misal dua hari pertama kelas IX dan selanjutnya. Sedangkan untuk fasilitas penerapan protokol kesehatan masih sama seperti biasanya," ujar Jamaluddin, Senin (3/1).