Selasa 04 Jan 2022 06:03 WIB

Carlo Ancelotti tak Mau Cari Alasan Kekalahan Real Madrid dari Getafe

Posisi Rea Madrid di puncak klasemen La Liga makin didekati Sevilla.

Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Anceloti enggan mencari-cari alasan kekalahan timnya dari Getafe dalam laga Liga Spanyol, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Ancelotti mengatakan, kehilangan beberapa pemain tidak bisa menjadi alasan kekalahan Madrid.

Dia mengakuim pertandingan seusai Natal selalu berjalan tidak mudah. "Tidak, tentu saja tidak. Pertandingan ini setelah Natal tidak pernah mudah," kata Ancelotti.

Baca Juga

"Namun saya tidak akan berbicara sembari mencari alasan. Kami tidak bermain bagus, sejujurnya, kami tidak pantas menang atau kalah. Kami kehilangan satu poin, dan kami akan bergerak maju," sambung pelatih asal Italia tersebut.

Los blancos terpaksa mengakui keunggulan Getafe setelah Enes Unal mencetak gol pada menit kesembilan di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Madrid, Ahad malam waktu setempat. 

Kekalahan atas Getafe ini menandakan berakhirnya catatan 12 laga tak terkalahkan Madrid dalam segala ajang setelah terakhir kali kalah dalam fase grup Liga Champions dari Sheriff Tiraspol. Meski harus menerima kekalahan, Madrid tetap memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 46 poin dari 20 pertandingan.

Madrid masih unggul lima poin dari peringkat kedua Sevilla yang menang 1-0 di kandang Cadiz, Selasa (4/1) dini hari WIB. Meski demikian, Sevilla baru menjalani 19 pertandingan, sementara Madrid sudah 20 laga. Selisih angka tersebut bisa semakin menyusut dan Madrid berpeluang terdongkel dari puncak klasemen jika tak waspada pada paruh kedua musim.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement