Senin 03 Jan 2022 19:59 WIB

Simeone Singgung Peluang Trippier Tinggalkan Atletico Madrid

Simeone menilai Trippier pesepakbola luar biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Cadiz CF dan Atletico Madrid di stadion Nuevo Mirandilla di Cadiz, Spanyol selatan, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberikan gambaran masa depan Kieran Trippier. Simeone mengisyaratkan sang bek bakal meninggalkan Atletico.

Trippier sedang mencari cara untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Belakangan ia dikaitkan dengan Newcastle United. Ia baru saja membela Los Rojiblancos menghadapi Rayo Vallecano.

Timnya unggul 2-0, dalam duel di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (2/1) malam WIB. Usai pertandingan, eks Tottenham Hotspur itu menghabiskan beberapa menit untuk melambaikan tangan kepada penggemar. Tindakan tersebut dinilai sebagai isyarat perpisahan.

"Ketika seorang pemain ingin pergi, anda tidak bisa memaksanya untuk bertahan. Itu akan tergantung pada pemainnya," kata Simeone, dikutip dari 90min.com, Senin (3/1).

Sang arsitek menilai Trippier pesepakbola luar biasa. Tak hanya di level teknis, tapi juga secara personal. Seseorang yang memberi banyak hal untuk Los Colchoneros.

Ia belum menyerah. Simeone menegaskan mereka masih bisa berdiskusi. Kubu Atletico berharap pria Inggris itu tidak kemana-kemana.

"Tetapi anda tidak bisa memaksa siapa pun untuk tetap tinggal," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina ini.

Newcastle telah mengajukan penawaran. Namun Trippier belum sepenuhnya yakin untuk bergabung dengan klub tersebut. Pasalnya, the Magpies masih berkutat di zona degradasi.

Sejumlah elit Negeri Ratu Elisabeth, turut meminati sang bek. Dimulai dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. Belakangan Chelsea bergabung dalam perburuan Trippier.

The Blues kelimpungan. Pelatih Thomas Tuchel membutuhkan pengganti Reece James yang mengalami cedera.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement