Selasa 04 Jan 2022 22:20 WIB

Mourinho Bujuk Chris Smalling untuk Suntik Vaksin Covid-19

Pemerintah Italia juga akan menerbitkan regulasi bernama 'Super Green Pass'.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Roma Chris Smalling.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Roma Chris Smalling.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan masih berusaha membujuk salah satu pemainnya, Chris Smalling untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. 

Dalam laporan Football Italia, Selasa (5/1/2022), Smalling menjadi salah satu pemain I Giallorossi yang positif tertular Covid-19. Hal ini dinilai bakal memengaruhi performa tim mengingat Smalling merupakan andalan Mourinho. 

Baca Juga

Selain Smalling, ada Borja Mayoral dan Danuel Fuzato yang positif tertular Covid-19. Namun, hanya Smalling yang sampai saat ini belum mendapat vaksin Covid-19. 

Karena hal ini, Mourinho bersikeras bakal meminta anak buahnya untuk mendapatkan vaksin agar mengurangi kemungkinan tertular virus. Sebab, Smalling disebut masih enggan disuntik vaksin. 

Terlebih lagi, penyelenggara Serie A Italia akan menerapkan sanksi kepada pemain yang belum divaksin dengan larangan bertanding mulai 10 Januari mendatang. 

Pemerintah Italia juga akan menerbitkan regulasi bernama 'Super Green Pass' yang mewajibkan setiap pekerja harus sudah divaksin. 

Hal itu mendapat tanggapan dari pemain Bologna, Simone Sansone yang menyebut kewajiban vaksinasi mencederai hak kebebasan dalam memilih. Menurutnya, tidak divaksin adalah salah satu bagian dari hak azasi manusia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement