Jumat 07 Jan 2022 17:48 WIB

Houssem Aouar Dinilai Cocok Jadi Incaran Arsenal untuk Bursa Transfer Januari

Mikel Arteta sedang membutuhkan gelandang baru pada bursa transfer musim dingin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar dari Olympique Lyon
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Houssem Aouar dari Olympique Lyon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Mantan incaran Arsenal, Houssem Aouar, mungkin telah membuktikan dirinya layak dibeli the Gunners pada bursa transfer Januari.

Mikel Arteta sedang membutuhkan gelandang baru pada bursa transfer musim dingin, menyusul gelaran Piala Afrika dan kemungkinan pindahnya Maitland-Niles ke Roma.

Dikutip dari Football.london, Jumat (7/1/2022), gelandang Lyon itu dinilai sebagai tipe pemain yang cocok untuk datang pada tengah musim, dan memberikan persaingan sehat untuk Granit Xhaka dan gelandang lainnya di Stadion Emirates.

''Dia sangat penting untuk permainan tim. Dia pekerja keras, dia memaksakan diri sampai batasnya dan terus menawarkan solusi bagi parabek kami. Kehadirannya memberi kami banyak hal baik,'' kata rekan setim Aouar di Lyon, Bruno Guimaraes.

Menurut Guimaraes, karena Aouar menempatkan dirinya sebagai gelandang bertahan, ia tidak perlu bermain terlalu dalam untuk mengambil bola. Dirinya juga mengaku saling memahami satu sama lain di tim dengan sangat baik. ''Seluruh permainan tim lebih lancar dengan dia,'' ujar Guimaraes.

Guimaraes sendiri pernah jadi incaran Arsenal dua tahun lalu, sebelum memutuskan untuk pindah ke Lyon. Namun saat itu Arsenal hanya mendekati agennya, tapi tidak ada penawaran resmi yang masuk. Padahal dirinya juga tidak menyangkal ingin sekali bermain di Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement