Sabtu 08 Jan 2022 19:35 WIB

Persib Tak Bisa Bandingkan Duet David-Bruno dengan Luiz-Geoffrey

Kamu tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022). Gol debut Bruno Cantanhede membawa tiga poin bagi Persib.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan duet baru di lini depan, David Da Silva dan Bruno Cantanhede. Namun dia menolak membandingkan keduanya dengan duet sebelumnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

"Kamu tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pramusim yang normal dan kedua penyerang kami yaitu Luiz dan Geoffrey dalam kondisi motivasi yang tinggi," kata Robert usai laga.

Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi, Persib menjadi tim yang meraih poin penuh di tiga laga awal. Sayangnya, penampilan apik Luiz-Geoffrey berubah setelah kompetisi kembali.

"Setelah itu kompetisi dihentikan 1,5 tahun, ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak. Kini kondisi digelar dalam keadaan yang berbeda, dan mereka kesulitan untuk mencapai lagi standar permainannya meski kami sudah berusaha keras," kata Robert.

Dengan hadirnya David yang mengenal sepak bola Indonesia menjadi titik terang bagi Persib. Bruno yang sempat diragukan atas cederanya pun memiliki catatan sebagai top skorer Liga Vietnam dua tahun lalu.

"Tentu kami mengetahui standarnya, meski dia masih harus beradaptasi. Tapi dia baru berlatih bersama kami lima kali jadi butuh waktu baginya menyatu dengan tim ini," kata Robert.

"Kalian bisa melihat bagaimana kualitasnya dan saya merasa optimistis karena opsi yang berbeda di penyerangan, serta motivasi baru di dalam tim," kata Robert.

Hartifiany Praisra

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya