Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cetak Gol Semata Wayang Kontra Chelsea, Ini Reaksi Kevin De Bruyne

Sabtu 15 Jan 2022 20:47 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1/2022).

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1/2022).

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
De Bruyne mengatakan, Chelsea tim yang mudah ditundukkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne menjadi aktor di balik kemenangan 1-0 Manchester City atas Chelsea di di Stadion Etihad, Sabtu (15/1) malam WIB. De Bruyne mengungkapkan rasa bahagianya seusai mencetak gol semata wayang di laga tersebut. 

De Bruyne menyadari kemenangan atas Chelsea penting guna menjaga asa juara Liga Primer. Berkat kemenangan itu, City kini semakin jauh mengungguli Chelsea di puncak klasemen.

Baca Juga

"Menyenangkan bisa mencetak gol, itu penting karena itu (gol) satu-satunya. Kami tahu jika kami ingin juara, kami perlu membuat jarak lebih besar," kata De Bruyne dilansir dari situs resmi City pada Ahad (16/1). 

De Bruyne mengakui the Blues bukan tim yang mudah ditundukkan. Ia memuji strategi yang diterapkan anak asuhan Thomas Tuchel tersebut. 

"Itu adalah pertandingan besar, dan mereka datang ke sini dengan strategi yang bagus, mereka bertahan dengan ketat, tetapi kami memainkan permainan yang lebih bagus," ujar De Bruyne. 

De Bruyne turut memuji penampilan apik lini pertahanan Chelsea. Ia mengakui harus memupuk kesabaran untuk bisa membuat peluang. 

"Selalu sulit melawan mereka, mereka ketat dalam bertahan, tahu apa yang mereka lakukan dan Anda harus bersabar. Kami memainkan permainan yang perlu kami mainkan dan melakukan apa yang harus kami lakukan," ucap De Bruyne. 

De Bruyne menyatakan timnya mampu melalui hambatan dalam laga ini berkat tempaan pengalaman. "Kami telah berada dalam situasi ini sebelumnya, hal-hal dapat berubah dan momentum dapat berubah. Tim fokus pada apa yang bisa kami lakukan hari ini," lanjut De Bruyne. 

De Bruyne bermain sampai menit ke-84 sebelum digantikan oleh Gundogan. De Bruyne sendiri tercatat tiga kali melepas sepakan di laga tersebut, dengan satu berbuah gol pada menit ke-69. 

"(Dalam hal gol) saya lolos dari N'Golo Kante pada waktu yang tepat, saya melihat ruang dan mereka terjatuh, saya menemukan sudut dan peluang itu bekerja dengan sempurna," ucap De Bruyne. 

City kini mengoleksi nilai 56 dari 18 kali menang, dua imbang, dan dua kai kalah. The Citizens unggul 13 poin dari Chelsea di posisi kedua dan 14 angka dari Liverpool di peringkat tiga. Namun Liverpool punya dua laga sisa di tangan lebih banyak.

Baca juga: Thomas Tuchel Puji Kualitas Kevin De Bruyne 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile