Senin 17 Jan 2022 06:26 WIB

Jokowi akan Sampaikan Presidential Lecture di Universitas Katolik Parahyangan

Jokowi juga akan meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise di kampus tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: ANTARA/Biro Pers dan Media Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di kampus Universitas Katolik Parahyangan dalam rangka Dies Natalies ke-67, Senin (17/1/2022). Orang nomor satu di Indonesia ini akan menyampaikan presidential lecture dengan tema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi dan meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengatakan kehadiran presiden Joko Widodo pada acara Dies Natalies Unpar ke-67 merupakan kehormatan. Ia menyebut kehadiran sosok presiden berkat dukungan berbagai alumni Unpar.

Baca Juga

"Pada Dies Natalies ke 67 kami akan merasa sukacita gembira dan terhormat dengan rencana kunjungan bapak Presiden RI H Joko Widodo ke Unpar ini peristiwa historis untuk Unpar. Rencana kunjungan ini bisa terselenggara oleh dukungan luar biasa dari para alumni," ujarnya belum lama ini.

Ia melanjutkan agenda Presiden Joko Widodo ke Unpar yaitu untuk menyampaikan presidential lecture dengan tema Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi. Kurang lebih sebanyak 10 ribu orang akan menghadiri acara tersebut secara hybrid luring maupun daring.

"Kami akan antusias mendengarkan paparan presidential lecture terkait tema pancasila kekuatan rakyat dan keindahan tradisi," katanya. 

Selain itu Presiden Joko Widodo akan memberikan beasiswa senilai total Rp 12 miliar untuk mahasiswa. "Unpar peduli kepada mahasiswa yang kesulitan ekonomi dan punya prestasi akademik dan non akademik. Presiden akan menyaksikan penyerahan simbolik beasiswa," katanya.

Selanjutnya presiden akan meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz Geise yang mulai dibangun sejak 2017 dan selesai 2021. Pembangunan gedung ini menggunakan biaya dari yayasan. Ia menyebut ruang auditorium menjadi salah satu auditorium dengan akustik terbaik di Asia Tenggara.

"Ruang auditorium menjadi salah satu auditorium dengan akustik terbaik di Asia Tenggara;" katanya. Gedung tersebut akan digunakan untuk pusat pembelajaran mahasiswa lintas ilmu, jurusan dan mewadahi budaya, seni dan talenta lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement