Selasa 18 Jan 2022 13:41 WIB

Samsung Patenkan Laptop Lipat Portabel

Samsung mengajukan paten laptop yang dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih portabel

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Samsung patenkan teknologi laptop lipat.
Foto: pocket lint
Samsung patenkan teknologi laptop lipat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel yang bisa dilipat sedang hype saat ini. Salah satu perusahaan pembuat ponsel, Samsung memiliki banyak model ponsel lipat, di antaranya Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, Samsung Galaxy Z Flip, dan Samsung Galaxy Z Flip 3 5G.

Kini, jenama tersebut telah mengajukan paten laptop yang dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih portabel.

Baca Juga

Menurut laporan dari LetsGoDigital, dilansir dari Pocket Lint, Selasa (18/1/2022), paten Samsung mencakup laptop yang dapat dilipat secara tradisional dan kemudian dapat dilipat sekali lagi saat ditutup. Desainnya menunjukkan area keyboard berengsel dengan klip untuk menyatukan lapisan laptop Anda saat dilipat.

Motherboard, baterai, dan komponen yang ditempatkan di bawah keyboard akan dibagi menjadi dua bagian agar perangkat dapat dilipat secara vertikal. Sepertinya, Samsung berencana menggunakan teknologi OLED lipatnya untuk tampilan, yang tentu saja juga berengsel untuk memungkinkannya melipat kembali dengan sendirinya.

Saat dilipat, alas laptop membentuk sisi luar perangkat, dengan layar terselip di tengah. Hanya karena Samsung telah mengajukan paten, tidak berarti konsep itu akan dirilis. Namun, jika tren ponsel lipat terus berlanjut, bukan tidak mungkin konsumen akan melihat perangkat lipat yang lebih besar.

Jika Samsung merilis perangkat seperti itu, akan ada banyak tantangan yang harus diatasi. Ada lipatan layar yang selalu ada untuk dihadapi, serta membuat keyboard berengsel terasa cukup kokoh untuk mengetik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement