Selasa 18 Jan 2022 19:25 WIB

Tuntutan Gaji Tinggi Bisa Hambat Transfer Vlahovic ke Arsenal

Agen Dusan Vlahovic menuntut gaji sebesar 18 juta euro (Rp 294 miliar) per tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic yang jadi incaran Arsenal.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain Fiorentina Dusan Vlahovic yang jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan tertarik untuk mengontrak penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic pada bursa transfer Januari 2022. Namun, kabar terbaru menyebutkan tuntutan gaji pemain dapat menghambat proses transfer ke Stadion Emirates.

The Gunners diyakini tertarik untuk memboyong penyerang asal Serbia tersebut demi menggantikan sosok Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang dilaporkan bakal menuju pintu keluar. Vlahovic merupakan salah satu penyerang bertalenta di sepak bola Eropa tahun ini. Ia total mencetak 20 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

Dia juga mengemas tujuh gol dalam 14 penampilan senior di level internasional serta memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di kompetisi Serie A Italia, musim lalu.

Berkat performa terbaiknya, Vlahovic kini jadi primadona beberapa kesebelasan top Eropa. Salah satunya, Arsenal yang menunjukkan minat serius kepada pemain berusia 21 tahun.

Kabarnya Meriam London bersedia membayar tuntutan harga yang dibanderol kubu La Viola, Fiorentina, sebesar 70 juta euro untuk mengamankan servis Vlahovic. Ia memiliki sisa kontrak 18 bulan bersama tim asal Tuscany, Firenze tersebut. Akan tetapi, kantor berita olahraga Italia Ansa, Selasa (18/1) mengeklaim raksasa Liga Primer Inggris Arsenal belum mengajukan proposal resmi ke pihak Fiorentina.

Di sisi lain masalah upah juga diklaim sebagai masalah yang perlu dipertimbangan kubu London Merah, mengingat agen Vlahovic menginginkan kliennya mendapatkan gaji sebesar 18 juta euro (Rp 294 miliar) per tahun.

Sky Sport Italia menyebut nilai 18 juta euro nantinya akan dibagi ratai kepada pemain dan agennya. Alhasil striker bertubuh jangkung itu hanya akan menerima 8 juta euro sebagai biaya penandatanganan dan perwakilannya akan mengantongi sisa nilai setara 8,3 juta euro.

Selain itu, seperti laporan Mirror, Selasa (18/1/2022), Fiorentina juga menuntut biaya 20 persen dari penjualan sang pemain di masa depan, yang akan berdampak besar pada nilai harga.

Berbicara pada bulan November 2021 kemarin direktur Arsenal Josh Kroenke menegaskan klub akan bertindak di bursa transfer jika ada peluang yang memungkinkan.

"Kami akan terus menjadi agresif dan ketika kami melihat area di mana kami dapat meningkatkan klub di dalam dan di luar lapangan, kami akan terus melakukannya," kata Kroenke.

Proses penandatangan Vlahovic pun menyeret komentar para legenda klub seperti Paul Merson pun Ian Wright yang mendesak the Gunners untuk memboyong Vlahovic demi meningkatkan performa mereka.

"Mereka harus merogoh kocek untuk mendapatkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina di musim panas karena dia akan membuat mereka menjadi penantang gelar, jika kita bisa mendapatkan striker itu, striker yang bekerja keras yang bagus dalam permainan satu dua dan merupakan finisher ciamik," kata Wright.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement