Kamis 20 Jan 2022 02:00 WIB

5 Buah yang Dapat Bantu Turunkan Kolesterol

Memperkaya nutrisi dengan buah-buahan dapat bantu turunkan kolesterol.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Buah alpukat. Sering dihindari karena dianggap sumber kolesterol, alpukat justru baik untuk dikonsumsi.
Foto: Pixabay
Buah alpukat. Sering dihindari karena dianggap sumber kolesterol, alpukat justru baik untuk dikonsumsi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Apakah Anda mengalami kesulitan mengelola kadar kolesterol akhir-akhir ini? Coba perkaya nutrisi Anda dengan buah-buahan.

Berbagai buah musiman dapat memberikan keajaiban bagi tubuh. Mereka yang mengidap kolesterol tinggi perlu mendapatkan buah dalam jumlah sedang karena merupakan sumber fruktosa.

Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan asupan gula yang tidak sehat. Dilansir Times Now News pada Senin (10/1/2022), berikut beberapa buah yang dapat menurunkan kolesterol:

1. Stroberi

Buah ini adalah salah makanan satu yang paling enak dan estetis. Populer karena rasanya yang manis, stroberi juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, sebagai sumber antioksidan, stroberi juga memiliki manfaat untuk kulit.

2. Apel

Menggigit apel yang berair dapat menghilangkan semua kesedihan. Apel juga dianggap sebagai buah perayaan yang populer karena berbagai hidangan, seperti apel karamel, pai apel, dan lain-lain. Buah ini juga merupakan sumber yang kaya pektin, serat yang dapat memiliki efek penurun kolesterol pada tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement