Jumat 21 Jan 2022 20:06 WIB

Curhat Putri Diana pada Fotografer Istana, Minta Diajari tentang Islam

Putri Diana diketahui pernah menjalin asmara dengan dokter beragama Islam.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Putri Diana saat mengunjungi Bahrain pada November 1986. Curhat Putri Diana pada Fotografer Istana, Minta Diajari tentang Islam
Foto: Rex Features/Independent
Putri Diana saat mengunjungi Bahrain pada November 1986. Curhat Putri Diana pada Fotografer Istana, Minta Diajari tentang Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah tentang kehidupan Putri Diana selalu menarik perhatian meski setelah puluhan tahun berlalu sejak sang Princess of Wales itu meninggal dunia. Baru-baru ini, seorang fotografer Kerajaan Inggris mengungkapkan kisah pribadi tentang Putri Diana yang pernah memintanya untuk mengajarinya tentang Islam.

Hussein mengisahkan perjalanan dari sosok pengantin Diana yang pemalu di awal 1980-an hingga menjadi ikon yang percaya diri sebelum kematiannya yang tragis di Paris pada 1997. Keduanya cukup dekat sehingga karyanya muncul dalam sebuah pameran baru bertajuk Princess Diana: Accredited Access, sebuah dokumenter walk-through yang saat ini dibuka di Chicago dan Los Angeles.

Baca Juga

"Kisah Diana terungkap di hadapan kita. Saya melihat setiap sisi Diana. Dia adalah manusia yang tulus dan baik," kata kata Hussein kepada People, dilansir Kamis (21/1/2022).

"Anda bisa melihatnya berubah dari sosok yang pemalu, menunduk, hingga menjadi lebih kuat, yang harus dia lakukan. Dia ingin membuktikan dia cukup berani untuk melakukan apa yang dia inginkan," kata pria berusia 83 tahun ini tentang Diana di mata publik.

Hussein menjelaskan, Putri Diana pernah mengajaknya mengobrol dalam sebuah penerbangan jarak jauh pada pertengahan 1990-an. Kala itu, dia bertanya soal kemungkinan belajar lebih banyak tentang Islam darinya, khususnya soal bagaimana Hussein dan istrinya bisa menjalani pernikahan beda agama.

"Semua lampu diredupkan dalam penerbangan, dan dia datang dan berbisik, 'Bisakah saya mengobrol?'" ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement