Senin 24 Jan 2022 19:47 WIB

Tren TikTok Nyeleneh di Malaysia: Unboxing Pengantin Wanita di Malam Pertama

Tren ini dinilai bertentangan dengan ajaran Islam dan mengundang fitnah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Tren TikTok Nyeleneh di Malaysia: Unboxing Pengantin Wanita di Malam Pertama
Foto:

Departemen Agama Islam Wilayah Federal Malaysia juga mengecam tren baru tersebut. Menurutnya, tanggung jawab laki-laki sebagai pemimpin keluarga adalah melindungi orang yang mereka cintai dari dosa.

“Suami harus melindungi dan menjaga anggota keluarganya dari perbuatan yang mengundang murka Allah serta mengajak mereka menaati Allah dan meninggalkan larangan-Nya termasuk budaya maksiat dan bertentangan dengan ajaran Islam,” tulis Direktur departemen tersebut Mohd Ajib Ismail. 

Tren unboxing pada awalnya hanya dilakukan oleh seseorang yang merekam video ketika ia hendak membuka suatu paket dengan hati-hati. Paket tersebut biasanya akan berisi sebuah barang yang dipesan, misalnya barang elektronik.

Unboxing pengantin adalah tren baru yang dilakukan generasi muda untuk menandai pernikahan mereka dan mengumumkan kepada siapa pun yang menonton bahwa mereka telah menikah secara resmi.

Seorang pengguna Tiktok, lli Aqilah mengaku kaget dengan tren anak-anak muda saat ini. Ia menganggap tren ini sangat berlebihan dengan mengungkap hal pribadi di jejaring sosial. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement