Selasa 25 Jan 2022 08:36 WIB

Cedera Hamstring tak Parah, Benzema Bisa Pulih Lebih Cepat

Karim Benzema menjalani jadwal pertandingan yang begitu padat sejak awal musim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid Karim Benzema. Benzema dikabarkan sudah pulih dari cedera hamstring, Selasa (25/1/2022).
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Real Madrid Karim Benzema. Benzema dikabarkan sudah pulih dari cedera hamstring, Selasa (25/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cedera hamstring yang diderita penyerang Real Madrid, Karim Benzema, tidak terlalu parah. Ini membuat dirinya dapat kembali lebih cepat merumput di lapangan.

Benzema ditarik keluar saat menghadapi Elche, Ahad (23/1/2022) malam WIB, ketika pertandingan baru berjalan 25 menit. Kala itu, pemain berpaspor Prancis tersebut terlihat memegangi bagian belakang pahanya sambil berjalan keluar stadion.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Marca, Selasa (25/1/2022), Benzema akan segera menjalani pemeriksaan MRI untuk melihat tingkat keparahan cedera yang ia alami. Cederanya diprediksi tidak akan parah.

Ini membuat mantan bomber Lyon itu bisa tampil membela El Real kontra Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions, Februari 2022 mendatang. Benzema bisa beristirahat penuh selama satu pekan karena La Liga sedang libur di tengah penyelenggaraan Copa del Rey.

Di satu sisi, pelatih Madrid Carlo Ancelotti harus memberi perhatian lebih tinggi kepada Benzema karena sang pemain menjalani jadwal pertandingan yang begitu padat sejak awal musim.

Sejauh ini, Benzema sudah tampil di 35 pertandingan dalam semua ajang di level klub dan timnas.

Benzema sudah bertanding sebanyak 28 kali bersama Los Blancos, sementara tujuh sisanya didapatkan ketika dirinya membela timnas Prancis selama musim 2021/2022.

Secara tidak langsung, Real Madrid perlu mencari striker pengganti dengan kualitas mumpuni. Sejauh ini, baru nama Erling Haaland yang masuk ke dalam daftar pencarian utama di bursa transfer musim panas 2022.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement